Namanya Dicatut Penipu, Wabup Ngawi Minta Masyarakat Waspada

Wabup Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko/RMOLJatim
Wabup Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko/RMOLJatim

Nama Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko yang sering disapa Antok dicatut oknum tak bertanggung jawab. Oknum tersebut memakai nama Antok lengkap dengan foto profilnya di aplikasi WhatsApp dengan nomor 082337314952.


Modusnya, si Antok palsu ini menghubungi sejumlah pengurus musala atau kepala desa yang pernah menerima bantuan. Si pelaku kemudian mengatakan bantuan itu berasal dari Antok dan ada kelebihan dana sehingga harus dikembalikan melalui transfer. Terkait pencatutan nama, Antok pun langsung klarifikasi.

"Sama sekali itu bukan saya dan nomor itu bukan nomor yang saya gunakan," kata Antok saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at, (19/3). 

Antok pun meminta agar masyarakat melakukan pengecekan bila menerima berbagai permintaan uang atas nama dirinya. Setelah dilakukan pelacakan maupun informasi silang sejauh ini belum ada korban yang menyetor nama ke rekening atas nama Antok palsu ini.

"Takutnya, hal itu bukan hanya terjadi pada saya saja. Tetapi juga dilakukan pada pejabat lain di berbagai tingkatan. Saya minta masyarakat waspada," tandasnya.