Prodi Teknik Geomatika Unitomo Roadshow ke SMA dan SMK di Jatim

Kaprodi Teknik Geomatika Unitomo, Yunus Susilo bersama siswi SMK N 2 Bojonegoro/Ist
Kaprodi Teknik Geomatika Unitomo, Yunus Susilo bersama siswi SMK N 2 Bojonegoro/Ist

Prodi Teknik Geomatika Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya melakukan roadshow dengan mengunjungi beberapa SMA dan SMK yang ada di Jawa Timur (Jatim).  


"Setelah kegiatan roadshow akan diadakan kegiatan pelatihan, workshop, kunjungan mahasiswa ke beberapa SMA maupun SMK khususnya untuk memperkenalkan peralatan survei pemetaan yang terbaru seperti GPS tipe RTK dan echosounder," Kaprodi Teknik Geomatika, Yunus Susilo melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (21/3).

Dalam rodshow ini, Yunus menyampaikan agar siswa jangan cukup hanya sekolah sampai SMK saja. 

"Harus lanjut ke jenjang sarjana, baik kerja dulu baru kuliah atau langsung kuliah dengan skema beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun beasiswa yayasan," ujarnya.

Roadshow ini berlangsung mulai tanggal 15 Maret 2021 sampai 24 Maret 2021 ini dalam rangka memperkenalkan kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi bahwa Unitomo merupakan satu-satunya universitas swasta di Jatim yang mempunyai program studi Teknik Geomatika. 

Roadshow kali ini dipimpin  oleh Kaprodi Teknik Geomatika, Yunus Susilo, yang diikuti oleh para dosen dan juga mahasiswa Teknik Geomatika. 

Beberapa Sekolah Menengah Kejuruan di Jawa Timur yang memiliki jurusan Teknik Geomatika dan telah mendapat kunjungan dari Prodi Teknik Geomatika Unitomo yaitu SMKN 1 Nganjuk, SMKN 3 Jombang, SMKN 2 Bojonegoro, SMKN 1 madiun, SMKN 1 Singosari, SMK PU Malang, dan SMKN 1 Lumajang.

Sedangkan sekolah-sekolah yang tidak memiliki jurusan Teknik Geomatika dan telah mendapat kunjungan dari prodi Teknik Geomatika Unitomo yaitu SMA dan SMK Dr. Soetomo Surabaya, SMA dan SMK 17 Agustus Surabaya, serta 26 sekolah lainnya.

Selain kegiatan roadshow, Prodi Teknik Geomatika Unitomo juga mengadakan rangkaian acara webinar yang diselenggarakan setiap hari Sabtu. Webinar ini diselenggarakan mulai 20 Maret 2021 sampai 21 Agustus 2021.