Gegara Gangguan Jiwa, Tiga Warga Kediri Tewas Kesetrum

Lokasi kejadian
Lokasi kejadian

Tiga warga Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri tewas tersengat listrik pada Selasa (23/3), pagi.


Mereka adalah Juwito, (56), kemudian Priyagung Pandu Atmadja, (25), dan Granadi Purnawirawan, (37).

Dari keterangan polisi, kejadian bermula ketika pukul 05.30, Juwito memainkan tiang besi di lokasi yang sebagai penyangga kabel listrik. Yakni dengan menggoyangkan tiang tersebut.

Penyangga kabel itu berada di dekat saluran air persawahan tepat di tepi jalan umum desa. Sayangnya, kabel listrik tersebut terkelupas, hingga menyebabkan Juwito tersengat dan jatuh ke aliran air tersebut.

“Melihat kejadian tersebut, Priyagung yang berada di rumah dekat lokasi kejadian berusaha menolong korban Juwito, namun ikut tersengat juga,” ungkap Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagio dalam laporannya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (23/3).

Kemudian di waktu yang sama, Granadi yang saat itu juga berada di lokasi yang tak jauh dari tempat kejadian, berusaha menolong dua korban yang tersengat. Nahas, Granadi pun juga ikut tersengat aliran listrik. Ketiga korban tersebut ditemukan tergeletak di aliran air pada persawahan tersebut.

“Menurut keterangan keluarga korban, Juwito mempunyai riwayat gangguan jiwa,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, tiga korban ini meninggal secara wajar karena tersengat listrik. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.


ikuti update rmoljatim di google news