Bupati Lamongan Perkenalkan Dua Produk Inovasi SMK Kesehatan Nurul Ummah 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melaunching produk inovasi karya siswa siswi SMK Kesehatan NU Babat/RMOLJatim
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melaunching produk inovasi karya siswa siswi SMK Kesehatan NU Babat/RMOLJatim

Dalam program 100 hari, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) terus mendorong berbagai lini sektor untuk melakukan berbagai terobosan, salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 


Bertepatan dengan Harlah ke-10 SMK Kesehatan Nurul Ummah Babat, Bupati YES melaunching produk inovasi karya siswa siswi SMK Kesehatan NU Babat, Lamongan.

Dua inovasi yang berhasil dilaunching Bupati Yes yakni Neo Clean, sabun cuci piring dan minuman kesehatan kunyit asam berbahan alami. Kedua produk tersebut diharapkan mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar. 

"Dengan dilaunchingnya produk inovasi SMK Kesehatan Nurul Ummah, maka produk dapat diperkenalkan dan dipasarkan kepada masyarakat umum. Mudah-mudaan produk yang diciptakan dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan di Lamongan. Sehingga UMKM di Lamongan dapat bergairah lagi dan perekonomian dapat naik kembali," tutur Bupati YES dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/4).

Seiring keinginan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang berkualitas, Bupati YES berharap SMK yang fokus pada bidang Kesehatan dengan empat jurusan, yakni Farmasi, Keperawatan, Analis Kesehatan dan Kimia Industri. Hal ini diharapkan mampu mencetak lulusan terampil sebagai bentuk upaya persiapan terjun ke dunia kerja yang dibutuhkan. 

Selain meningkatkan kualitas keterampilan, attitude, budi pekerti dan juga akhlak yang baik, YES mengajak siswa siwsi SMK untuk meningkatkan ilmu pengetahuan baru dengan memperbanyak literasi. 

“Ayo kita tunjuukkan bahwa almamater SMK harus lebih bermoral, budi pekerti baik dan berakhlak serta berkemampuan lebih dari yang lain. Mari kita tingkatkan ilmu pengetahuan baru dengan banyak literasi, baik dari buku, internet, televisi. Sehingga kualitas anak-anak Lamongan dapat bersaing di luar sana," tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan atas gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” yang dicanangkan Bupati Lamongan, Kepala SMK Nurul Ummah Sisyanto mengungkapkan bahwa SMK Kesehatan Nurul Ummah akan turut ambil bagian dalam mensukseskan upaya bupati tersebut. 

Sisyanto juga turut mengapresiasi atas di launchingnya produk inovasi para siswa-siswinya. 

“Terima kasih, Bapak Bupati atas di launchingnya inovasi para siswa kami. Hal ini turut memompa semangat para anak didik kami dalam menciptakan berbagai inovasi lainnya,” tandasnya.