Rakorcab PDIP Kota Madiun Targetkan Hattrick dan 9 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Rakorcab PDIP kota Madiun/RMOLJatim
Rakorcab PDIP kota Madiun/RMOLJatim

Selain menjadi pemenang dan mencetak hattrick di Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kota Madiun juga menargetkan perolehan kursi di DPRD Kota Madiun sebanyak 9 kursi. Target ini lebih banyak dari target pemilu tahun sebelumnya sejumlah 6 kursi. 


Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Anton Kusumo saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, yang diselenggarakan pada minggu (11/4) kemarin malam. 

"Targetnya adalah Pemilu 2024 kita wajib hukumnya untuk menang untuk bisa hattrick. Dan untuk kaitannya dengan target Kota Madiun kami menargetkan paling tidak kemarin enam kursi, Insya Allah nanti di 2024 minimal itu sembilan kursi. Karena kita juga sudah melihat petanya tadi, tinggal kita maksimalkan," kata Anton dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/4).

Untuk mewujudkannya, Banteng Kota Madiun punya jurus Lima Mantap. Yakni, dengan memaksimalkan Lima Mata Partai yaitu disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin kader, disiplin propaganda, dan disiplin mengorganisasi rakyat. 

"Itu penting sekali karena dengan kita menjalankan lima mantap itu pasti akan menghasilkan yang namanya kesolidan," ujar Anton.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Iwan Budi Atmoko menambahkan, untuk bisa mencetak Hattrick di 2024 membutuhkan kesolidan seluruh pengurus, anggota, kader dan simpatisan. Ini menjadi tugas bersama dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

"Melalui Rakorcab kemarin diharapkan semakin mensolidkan seluruh jajaran mulai cabang, anak cabang, ranting hingga akar ranting karena hal itu menjadi salah satu syarat mutlak memenangkan pemilu," pungkas Iwan.