Bakar Tumpukan Sampah, Warung di Area Pasar Omben Terbakar

Warga saat melihat lokasi kebakaran di area belakang pasar Omben, Sampang dan kondisi api usai dipadamkan oleh petugas damkar/Ist.
Warga saat melihat lokasi kebakaran di area belakang pasar Omben, Sampang dan kondisi api usai dipadamkan oleh petugas damkar/Ist.

Lantaran membakar sisa tumpukan sampah, satu warung kopi yang berada di area pasar omben terbakar.


Kasi ops Damkar Satpol PP Sampang, M Maftuh Fathorahman menyampaikan, lokasi kebakaran yang terjadi yaitu berada di belakang pasar rakyat Omben, tepatnya di area tumpukan sampah yang kemudian dibakar oleh warga. 

Menurutnya, api kemudian terus berkobar dan merambat ke satu warung kopi yang berada di dekatnya. Warga yang melihat ada kepulan asap kemudian menghubungi pihak Pemadam Kebarakaran (Damkar) Satpol PP karena dikhawatirkan api terus terus merambat ke lokasi pasar induk.

"Kobaran api diduga berasal dari sisa sampah yang terbakar yang berada di area belakang pasar. Ada satu warung kopi yang terbakar sebab lokasinya sangat dekat dengan sumber kebakaran," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat, (16/4).

Lanjut M Maftuh menyampaikan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.20 wib, setelah mendapat laporan warga sekitar.  

Selang 15 menit kemudian, pihaknya mendatangi tempat kejadian dengan mengerahkan satu unit damkar dan 2 unit tangki air. Namun, sekitar pukul 20.45 wib, pihaknya mengaku berhasil memadamkan api.

"Khawatir api semakin membesar, warga kemudian menghubungi kami. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya satu warung kopi yang memang terbuat dari kayu yang terbakar. Dan api tidak sampai ke loss dan kios di pasar induk," pungkasnya.