Kepala Kemenkumham Jatim Resmikan Inovasi Pecel Pincuk Joss Di Madiun

Peresmian Invoasi Pecel Pincuk di Imigrasi Madiun/RMOLJatim
Peresmian Invoasi Pecel Pincuk di Imigrasi Madiun/RMOLJatim

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Krismono meresmikan inovasi layanan Kantor Imigrasi Layanan Klas II Non TPI Madiun yang diberi nama "PECEL PINCUK JOSS" ( Pelayanan Cepat Online Pemohon Izin Tinggal Cuma Duduk Jemput Ora Suwi-suwi), Senin (26/4). 


Selain itu, mantan Kakanwil DI Yogyakarta ini juga memberikan pengarahan guna penguatan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK)dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)di aula kantor.

Krismono mengapresiasi perubahan dan inovasi yang dihadirkan Kakanim Madiun beserta Jajarannya. Krismono sendiri memuji Kakanim layanan kelas II non TPI Madiun Adithia Perdana.

Menurutnya meski baru menjabat dua bulan sebagai Kakanim, sudah bisa mewujudkan semboyan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas.

"Kalau sudah melihat adanya perubahan dan inovasi di Madiun ini Kanim Madiun semestinya sudah layak mendapatkan predikat WBK / WBBM dengan inovasi-inovasi yang sudah sangat luar biasa. Kakanim sudah sudah mewujudkan semboyan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas," kata Krismono kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu tampak Kakanim Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Adithia Perdana menyambut Kakanwil dan jajarannya guna memperkenalkan pengembangan inovasi drive thru Kanim Madiun yakni berupa penambahan CCTV dan alat komunikasi 2 arah pemohon dan petugas. 

"Saya beserta jajaran Kanim Madiun mengucapkan terimakasih kepada beliau dan jajarannya yang telah datang di Madiun meresmikan inovasi pelayanan yakni Pecel Pincuk Joss," ujar Adithia Perkasa.

Tampak pula hadir dalam rombongan Kakanwil kementerian hukum Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih dan Kepala Divisi Pamasyarakatan Hanibal.

Sekedar diketahui, pemohon paspor yang datang ke Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Madiun akan mendapatkan welcome drink. Saat ini Kantor Kanim Madiun kini telah dilengkapi dengan Sales Paspor serta perubahan toilet Kanim Madiun dan Ruang Pojok Baca yang nyaman buat pemohon dan pegawai.