Ketua Bawaslu Jatim Alami Kecelakaan di Sampang

Plat nomor kendaraan dinas dan kondisi kendaraan saat menabrak mobil pikap yang terparkir di jalan raya di Desa Slabayan, Kecamatan Camplong/ist
Plat nomor kendaraan dinas dan kondisi kendaraan saat menabrak mobil pikap yang terparkir di jalan raya di Desa Slabayan, Kecamatan Camplong/ist

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur, Moh Amin mengalami kecelakaan di Jalan raya, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (6/5) menjelang dini hari.


Devisi Pelangaran, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sampang, Yunus Ali Ghafi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan yang terjadi terhadap ketua Bawaslu Jatim di wilayah Kematan Camplong, tepatnya di sebelah timur rumah makan Asela.

"Iya benar mas, Pak Amin sekarang sudah ditangani di RSUD Sampang," ujarnya singkat kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Kanit Laka, Satlantas Polres Sampang Iptu Puji Eko Waluyo saat dikonfirmasi juga membenarkan peristiwa laka yang terjadi di wilayah Camplong. Pihaknya menyatakan, kendaraan dinas berplat merah nopol L 23 mengalami kecelakaan dengan menabrak pikap yang terparkir.

"Informasi dari surat tugasnya yaitu dari Bawaslu Jatim. Tapi kami masih belum cek KTPnya. Sementara ada dua orang yang dibawa ke RSUD Sampang karena mengalami luka berat," jelasnya.

Berdasarkan informasi sementara yang diperolehnya, Iptu Puji menyampaikan kronologi kecelakaan tersebut bermula di saat kendaraan dinas tersebut melintas dari arah Sampang ke Pamekasan, tepatnya di sebelah timur Rumah Makan Asela, Desa Slabayan, Kecamatan Camplong. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan tersebut mencoba menghindar dari kendaraan sepeda motor.

"Saat mencoba menghindar dari sepeda motor terrnyata tidak bisa. Sehingga kemudian mobil itu nabrak sepeda motor selanjutnya nabrak mobil pikap yang diparkir di kanan jalan raya," katanya.