Antisipasi Klaster Baru, Ratusan ASN Kabupaten Kediri Dilakukan Rapid Test

ASN Pemkab Kediri jalani Rapid Test
ASN Pemkab Kediri jalani Rapid Test

Pemerintah Kabupaten Kediri, hari ini melakukan rapid test pada ratusan ASN, mengawali masuk kerja usai libur lebaran 1442 H. 


Sesuai surat edaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, agenda diawal jam tugas kerja setelah libur panjang lebaran idul fitri 1442H, melaksanakan kegiatan rapid test antigen kepada sejumlah jajaran pegawai ASN, yang berlokasi di joglo pemerintah kabupaten kediri.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri selaku pelaksana tugas pelayanan rapid test antigen, sesuai data sebanyak 139 peserta pegawai ASN dari eselon tiga Pemkab Kediri, camat, dan sekcam yang mengikuti kegiatan rapid test.

Kabid Mutasi BKD Banatil Musfida mengatakan, untuk kegiatan rapid test antigen yang dilaksanakan sesuai agenda selama satu hari ini kepada para pejabat pemerintahan, tidak lain untuk mengetahui kondisi mereka setelah libur panjang lebaran, karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

"Untuk jumlah pegawai yang mengikuti ada sebanyak 139 orang, dan nantinya hasil rapid test bisa diketahui setelah 15 menit, dan alhamdulillah hasil keseluruhan  negatif semua," Kata Musfida Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (17/5). 

Sementara itu, Randy Agatha Sakaira Kabid Catatan Sipil Dispendukcapil Kabupaten Kediri mengatakan, selaku peserta rapid test antigen, pihaknya mengapresiasi kegiatan Rapid test tersebut, 

"Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut, dan ini secara prinsip juga untuk kebaikan saya sendiri, keluarga maupun masyarakat secara umum," jelas Randy. 

"Menurut saya pelaksanaan kegiatan sifatnya sangat positif sekali,yang mana salah satunya juga sebagai langkah penyebaran covid-19,meskipun adanya larangan mudik lebaran dan liburan, " sambung Randy. 

Randy menegaskan bahwa pada kegiatan ini juga merupakan langkah preventif Pemerintah Kabupaten Kediri dalam melaksanakan aturan bagi ASN, dengan turut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri.