Polres Kediri Kota Uji Lab Dugaan Telur Palsu, Hasilnya Tak Terduga

Polres Kediri Kota menjelaskan hasil lab
Polres Kediri Kota menjelaskan hasil lab

Polres Kediri Kota, Selasa (18/5) melakukan rilis dan klarifikasi terkait dugaan adanya telur palsu yang ada di Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri. 


Dalam rilis tersebut, pihak kepolisian Polres Kediri Kota bersama Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kota Kediri,  sudah melakukan uji Lab dan menerangkan, bahwa telur tersebut adalah asli. 

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota IPTU Girindra Wardana mengatakan, telur tersebut disimpan di dalam kulkas dan dimungkinkan suhu didalam kulkas tidak stabil. Sehingga, telur tersebut menjadi keras dan rusak. 

"Saya menegaskan, tidak ada telur palsu di Kota Kediri. Hanya, cara penyimpanan telur tersebut saat di kulkas, suhunya tidak stabil. Sehingga membuat telur itu menjadi mengeras," kata Girindra, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (18/5). 

Girindra menjelaskan, bahwa sesuai dengan penelusuran pihak kepolisian ke penjual telur diwilayah Doko Kabupaten Kediri, bahwa telur diambil dari wilayah Blitar, dan memang telur untuk dikonsumsi. Hanya saja, dalam penyimpanan telur tersebut di kulkas, suhunya tidak bagus. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Ngadirejo Kota Kediri membeli telur diwilayah Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, dan disimpan di dalam kulkas. Namun, ketika telur akan diolah, telur tersebut mengeras.


ikuti update rmoljatim di google news