H+5 Lebaran, Arus Balik di Terminal Kertonegoro Ngawi Meningkat

Suasana arus balik dari Terminal Kertonegoro Ngawi
Suasana arus balik dari Terminal Kertonegoro Ngawi

Pada H+5 Lebaran Terminal Kertonegoro, Ngawi dibanjiri pemudik yang hendak balik ke tempat kerja di daerahnya masing-masing. 


Kini, para pemudik pun terlihat antri menunggu armada bus di terminal dengan tipe A tersebut. 

"Kami sekeluarga balik lagi ke Bekasi setelah menikmati suasana lebaran di kampung Ngawi sini. Alhamdulilah mudik tahun ini sangat lancar," terang Wagiyo dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at, (6/5).

Ditempat yang sama Ali Imron Hariyadi Kepala Terminal Kertonegoro Ngawi mengatakan, sejak H+2 hingga saat ini ada kenaikan pemudik yang signifikan. Bahkan pihaknya sudah mengantisipasi adanya lonjakan pemudik dengan menyediakan armada secara insidental.

"Apabila keberadaan armada bus tidak cukup untuk mengangkut pemudik. Kami di terminal sini sudah menyiapkan armada bus untuk mengantarkan mereka," jelas Ali Imron Hariyadi.

Kata Ali Imron, pada H+5 Lebaran kemarin baik bus AKAP maupun AKDP yang berangkat dari Terminal Kertonegoro tercatat ada 968 kendaraan dengan total 24 ribu pemudik. Sekali lagi ia memprediksi untuk arus balik dari wilayah terminalnya akan terjadi pada Sabtu besok.