7 PMI Tiba di Jember, Langsung Dikarantina Di Hotel Bandung Permai

PMI asal Jember yang baru  pulang dari luar negeri/RMOLJatim
PMI asal Jember yang baru  pulang dari luar negeri/RMOLJatim

Sebanyak 7 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember yang baru pulang di luar negeri sudah tiba di Jember, Selasa (18/5) malam. Mereka langsung menjalani swab dan dikarantina di Hotel Bandung Permai (BP) Jember selama 3 hari.   


Menurut Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Pemkab Jember, Habib Salim, mereka tiba di Jember, sekitar jam 19.00 WIB. 

Mereka yang sudah tiba di Jember sudah menjalani masa karantina selama 2 hari di Surabaya dengan hasil swab negatif. Namun begitu tiba di Jember mereka swab lagi sebelum menjalani masa karantina selama 3 hari. Mereka nantinya diperbolehkan pulang setelah menjalani swab kedua yang hasilnya negatif.

"Ya sifatnya kan karantina,  jangan ditengok, sampai di swab yang kedua dan dinyatakan negatif lagi, baru dijemput pulang," kata Habib Salim yang juga juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Jember dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Habib kembali mengajak masyarakat Jember untuk meningkatkan kewaspadaan adanya virus Corona varian baru dengan kedatangan PMI. 

Kemarin PMI asal kecamatan Patrang Kabupaten Jember terditeksi terpapar varian baru. 

Dengan kedatangan 7 orang tersebut, kini jumlah PMI asal Jember yang tengah menjalani karantina di Hotel BP dan Hotel Kebun Agung sebanyak 22 orang.

"Kita tetap waspada dengan adanya varian baru yang sudah masuk Jatim," katanya. 

Habib menambahkan jumlah total PMI yang sudah selesai ditangani sampai dengan Senin (17/5) kemarin, ada 439 orang. 

"Sebagian besar sudah pulang dan berkumpul dengan keluarganya setelah swab kedua dinyatakan negatif," tutupnya.