Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rampung 73 Persen, Segera Diujicoba Akhir 2022

Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung/Net
Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung/Net

Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung sudah rampung mencapai 73 persen.


“Jika tak ada halangan, sudah akan diujicobakan pada akhir tahun 2022,” kata Presiden Joko Widodo dalam akun media sosialnya sebagaimana dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/5). 

Presiden Joko Widodo mengurai bahwa rute kereta cepat ini adalah sepanjang 142,3 km. Targetnya, rute tersebut akan ditembuh hanya dalam waktu 46 menit.

Pada Selasa kemarin (18/5), Presiden Joko Widodo meninjau langsung proyek tersebut. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Casting Yard #1 proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, di Kelurahan Warungharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Jokowi dayang bersama dengan Dutabesar China untuk Indonesia Xiao Qian dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur PT Kereta Cepat Indonesia China Dwiyana Slamet Riyadi juga turut menyertai.

Dalam kunjungan ini, Jokowi turut meninjau Tunnel #1 proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, di Kelurahan Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi.


ikuti update rmoljatim di google news