Kesulitan Proses PPDB, Pemkot Surabaya Sediakan Layanan Pengaduan Hingga Konsultasi

Armudji memimpin rapat koordinasi persiapan PPDB jenjang SMP di ruang rapat Wali Kota Surabaya/RMOLJatim
Armudji memimpin rapat koordinasi persiapan PPDB jenjang SMP di ruang rapat Wali Kota Surabaya/RMOLJatim

Wakil Wali Kota Surabaya Armudji memimpin rapat koordinasi persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di ruang rapat Wali Kota Surabaya, Kamis (20/5). 


Salah satu hasil rapat yang diungkap dalam rapat tersebut adalah para pelajar Surabaya yang hafal kitab suci, bisa mendaftar PPDB melalui jalur prestasi.

Armudji memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah siap menyambut PPDB tahun 2021 ini. 

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Surabaya dalam menyambut PPDB ini. 

“Saat ini, PPDB untuk SMP sudah memasuki tahap validasi data pelajar,” kata Armudji dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai rapat.

Ia juga memastikan bahwa apabila ada masyarakat yang menemui masalah atau kesulitan dengan proses PPDB ini, maka pihak Dispendik sudah menyediakan beberapa layanan, seperti Dispendik sudah menyediakan sebanyak 20 nomor telpon yang bisa dihubungi melalui chat WhatsApp. 

Bahkan, di kantor Dispendik Surabaya juga sudah disediakan layanan konsultasi, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi, apabila warga ada keluhan atau kendala saat mendaftar, bisa langsung menghubungi 20 nomor tersebut. Mereka siap melayani dengan cekatan, bahkan layanannya ditutup sampai pukul 21.00 WIB,” pungkasnya.