Bupati Tuban Resmi Lantik 18 Pejabat

Bupati Tuban Fathul Huda melantik 18 pejabat teras/Ist
Bupati Tuban Fathul Huda melantik 18 pejabat teras/Ist

Bupati Tuban Fathul Huda melantik 18 pejabat teras di lingkungan Pemkab Tuban, Jumat (21/5). 


Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban tersebut untuk mengisi empat jabatan yang kosong yakni, Kepala Bagian (Kabag), dua camat, enam Kepala Bidang (Kabid) pada sejumlah Dinas serta tiga Sekretaris Kecamatan (Sekcam), dan tiga Sekretaris Dinas (Sekdin).

Tampak mengikuti prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah tersebut, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, Ketua DPRD Tuban Miyadi dan Sekda Tuban, Budi Wiyana.

Bupati Fathul Huda mengungkapkan, pejabat yang telah dilantik diminta untuk menata hati dan niatnya untuk mengabdi kepada masyarakat. Jabatan yang baru harus dijalankan dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab. Keberhasilan atas usaha yang dilakukan pasrahkan kepada Allah SWT.

"Harapannya, dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Tuban dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang," kata Bupati Huda dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati menjelaskan, momentum pelantikan hari ini menjadi bagian dari upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintahan melalui mutasi, promosi dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

Makna dari pelantikan bukan berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan saja. Lebih dari itu sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri. Arahnya sebagai upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional, dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Sementara itu, Wabup Noor Nahar Hussein menambahkan, pejabat yang dilantik telah diusulkan ke Kemendagri RI sejak lama, namun belum memperoleh Surat Keputusan sehingga belum bisa dilantik. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab kembali mengirimkan pengusulan kepada Kemendagri RI sekitar 1 bulan lalu.

"Dan akhirnya saat ini bisa dilangsungkan pelantikan," sambung mantan Ketua PKB Tuban itu.

Wabup berpesan agar seluruh pejabat bekerja dengan semaksimal mungkin sehingga prrogram pembangunan yang berjalan dengan baik dapatnya diteruskan dan ditingkatkan.

Jika memang diperlukan penyesuaian, maka dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan kebijakan pimpinan dan visi misi. "Tujuan akhirnya adalah demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Tuban," tandasnya.

Adapun jabatan yang diisi diantaranya Kabag Organisasi Setda Tuban dijabat Antok Wahyudi, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban dijabat Moh. Nawawi, Kabag Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan Setda Tuban dijabat drh. Pipin Diah Larasati, Kabag Humas dan Hubungan antar Lembaga pada Sekretariat DPRD Tuban dijabat Zainal Maftuhien, Camat Jatirogo dijabat Nanang Wahyudi, dan Camat Widang dijabat Jusuf Hernowo.