Di Pos Penyekatan Suramadu Ada Pocong, Wali Kota Eri: Yo Rodok Kaget, Ireng Pisan

Eri Cahyadi bersama pocong saat meninjau pos penyekatan Suramadu/RMOLJatim
Eri Cahyadi bersama pocong saat meninjau pos penyekatan Suramadu/RMOLJatim

Saat meninjau pos penyekatan jembatan Suramadu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sempat dibikin kaget.


Ini lantaran orang nomer satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini ketika turun dari mobil lalu melangkahkan kakinya beberapa meter muncul sosok berpakaian putih dengan wajah gelap yang menyambutnya.

Apalagi tepat disebelah sosok berpakaian putih yang merupakan pocong itu juga terdapat keranda mayat.

Mendapati sambutan yang cukup mengerikan dari pocong dengan kalung bertuliskan korban Covid-19 ini, Eri mengaku sempat shock.

"Pocong yo rodok kaget atek wajahe ireng pisan (Pocong ya kaget apalagi wajahnya hitam)," kata Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim di sela-sela tinjauannya di pintu masuk jembatan Suramadu, Sabtu (22/5).

Kendati demikian, menurut Eri sosok pocong di pintu masuk penyekatan jembatan suramadu itu sebuah inspiratif agar warga mengetahui akibat mengabaikan protokol kesehatan.

"Ada pocong ada keranda, itu menunjukan bahwa di Surabaya ini maksudnya untuk mencegah covis 19," ujarnya.

Selain itu lanjut Eri, juga menunjukkan bila Pemkot Surabaya selalu memberikan pemahaman tentang bahayanya virus dengan pendekatan secara persuasif.

"Tapi disini seneng juga karena pendekatan kita bukan dengan kekuatan tapi pendekatan kita secara persuasif. Ini contoh. Pasti orang akan tertarik onok opo iki (ada apa ini) pocong. Onok tulisane covid 19 pisan," ungkapnya.

Menurut Eri, sosok pocong di pintu masuk penyekatan jembatan suramadu akan menarik perhatian masyarakat bila diperankan oleh pejabat Pemkot Surabaya.

"Tapi lek apik pisan poconge mas Irvan opo mas Febri (Lebih bagus lagi pocongnya diperankan oleh mas Irvan atau mas Febri)," pungkas Eri berkelakar.

Seperti diberitakan Wali Kota Eri Cahyadi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Surabaya melakukan peninjauan pos penyekatan di area pintu masuk jembatan Surabaya.

Dalam tinjauannya kali ini, Wali Kota Eri tak hanya diikuti dari Forkopimda Surabaya diantaranya Kasi Intel Kejari Tanjung Perak Erick Ludfiansyah, Kasubsi C pada Seksi Intel Kejari Surabaya, Dwi Candra Rijal Anggara, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Infanteri Herman Hidayat Atmojo, Wakapolretabes Surabaya, AKBP Hartoyo. Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.

Namun juga dihadiri Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Muljono, Kolonel Pnb Somin, Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal V, Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis.