DKRTH Surabaya Gerak Cepat Garap Lahan Kosong Kelurahan Sememi

Anna Fajriatin/RMOLJatim
Anna Fajriatin/RMOLJatim

Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya langsung merespon  cepat perintah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi soal lahan kosong tak terawat di Kelurahan Seneni, Benowo.


"Iya, dibersihkan dulu, teman-teman taman tak suruh lihat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKRTH Kota Surabaya, Anna Fajriatin dikutip Kantor Berita RMOLJatim di Kelurahan Sememi, Benowo, Kamis (3/6).

Menurut Anna, sebenarnya lahan tersebut tidak kosong, ada beberapa lahan yang ditanami pohon pisang.

Nah untuk menghilangkan kesan kumuh tersebut, lahan yang kosong itu nantinya akan ditanami dengan beraneka ragam tanaman hias.

"Ini mestinya kolaborasi sama ketahanan pangan menurut saya begitu. Nanti tetep saya matur bapak selain tanaman hias juga tanaman produktif. Kan dibelakang. Sehingga mereka bisa pemanfaatannya. Teman-teman LPMK ataupun tim penggerak PKKnya," ungkapnya.

Anna juga memastikan bila tanaman pisang yang sudah tumbuh subur tersebut tidak akan diganti. Cuma ia menginginkan pihak kelurahan maupun kecamatan lebih aktif merawat maupun membersihkan lahan tersebut.

"Seharusnya ini, nuwun sewu dibersihkan ya mestinya. Nah petugas kebersihan kelurahan kecamatan tentu dari DKRTH. Ya mereka tak maksimalkan. Yo sakjane ngene iki isok ngresii to mas (ya sebenarnya ini bisa membersihkan). Kalau kekurangan tenaga tak bawakan. Ini langsung tak bersihkan dulu. Nanti seperti apa insya allah seperti apa," pungkasnya.