Empat Warga Lamongan Meninggal Terpapar Covid-19

Pemakaman jenazah Covid-19/Ist
Pemakaman jenazah Covid-19/Ist

Empat warga Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan dilaporkan meninggal dunia disebabkan  terpapar virus corona. 


Disinyalir empat orang tersebut terkonfirmasi Covid-19 setelah menghadiri acara pernikahan di Kabupaten Sidoarjo.

"Benar ada 4 orang yang meninggal dunia. Dua identitasnya sudah kita ketahui dan duanya lagi masih belum kita dapatkan datanya," kata Kepala Dinkes Lamongan Taufik kepada Kantor berita RMOLJatim, Jumat (4/6).

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, Dinkes Lamongan telah meminta tim yang berada di lapangan untuk menggelar tes swab antigen kepada orang-orang yang sebelumnya melakukan kontak erat dengan almarhum. 

"Infonya mereka ini baru saja menghadiri resepsi pernikahan di Sidoarjo terus sakit dan kami saat ini juga sudah melakukan tracing kepada warga," katanya.

Sementara bagi masyarakat yang tetap bandel dan tidak mematuhi protokol kesehatan, Satgas COVID-19 juga tidak segan-segan akan menjemput paksa warga tersebut dan dibawa ke Rusunawa di Lamongan Kota.

"Kita setiap harinya melakukan siaran keliling desa untuk terus memberikan himbauan, seperti pemakaian masker, tidak keluar rumah, berkerumun dan melarang orang luar masuk desa kecuali ada kepentingan yang mendesak," tegasnya.

Selain itu, saat ini tim gugus tugas Covid-19 Lamongan juga telah melakukan penyemprotan fogging di lingkungan rumah warga setempat. 

"Kita bergerak cepat untuk menangani hal ini, termasuk akan menyediakan ruangan di rusunawa sebagai tempat isolasi dan tempatnya nanti kita atur karena disana juga ada Pekerjaan Migran Indonesia (PMI) yang juga tengah melakukan isolasi," pungkasnya.