Manfaat Kesehatan Blackmores Fish Oil, Jaga Jantung Sampai Mental

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Tubuh memerlukan berbagai nutrisi untuk membuat berbagai fungsinya bisa bekerja maksimal. Dan nutrisi bisa didapatkan dari berbagai makanan yang diasup. Jenis nutrisi juga sangat beragam, ada karbohidrat, mineral, vitamin, protein, serat, dan lain sebagainya. Berbagai nutrisi tersebut bisa didapatkan dari berbagai makanan sehat.


Contoh makanan dengan nutrisi tinggi seperti halnya buah-buahan, umbi-umbian, biji-bijian, sayuran, ikan, daging, dan lain sebagainya. Namun bagi yang memiliki aktivitas padat dan kurang bisa mengontrol asupan makanan seimbang, bisa tambahkan beberapa suplemen sehat. Contohnya saja Blackmores Fish Oil.

Jangan salah, suplemen tambahan juga memiliki segudang manfaat kesehatan. Tidak terkecuali brand Blackmores yang sudah setia menjaga kesehatan masyarakat dunia selama kurang lebih 85 tahun. Banyak produk yang ditawarkan salah satunya Blackmores Fish Oil. Berikut deretan manfaat kesehatan dari suplemen tersebut.

Tingkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat kesehatan pertama adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan Omega-3 yang berada di minyak ikan sangat ampuh untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Minyak ikan bisa meningkatkan kolesterol baik 15-30 persen serta mencegah munculnya plak pada arteri, baik untuk turunkan risiko penyakit jantung.

Bahkan sudah lama American Heart Association merekomendasikan minyak ikan untuk meningkatkan kesehatan, termasuk kesehatan jantung. Setidaknya disarankan mengonsumsi minyak ikan dua kali dalam seminggu.

Jaga Kesehatan Mata

Kandungan Omega-3 juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Pasalnya, kandungan tersebut mencegah penyakit degenerasi makula. Bagi yang kurang familiar dengan istilah tersebut, degenerasi makula sendiri merupakan gangguan penglihatan yang kerap terjadi pada lansia. Meski begitu tidak memungkiri anak muda juga bisa terkena.

Salah satu pertanda terjadinya degenerasi makula seperti halnya pandangannya jadi buram. Akan semakin parah dalam kurun waktu 5-10 tahun jika tidak segera ditangani dengan baik. Dengan konsumsi Blackmores Fish Oil merupakan salah satu cara untuk mencegahnya.

Bagus untuk Ibu Hamil

Kandungan minyak ikan juga sangat bagus untuk ibu hamil. Kandungan Omega-3 sangat bagus untuk mengurangi risiko kelahiran prematur, memberikan nutrisi saat awal perkembangan janin, sampai dengan meningkatkan berat badan bayi.

Kandungan Asam Docosahexaenoic (DHA) dan Asam Eicosapentaenoic (EPA) di dalam suplemen minyak ikan memang sangat baik mengurangi risiko kelahiran prematur. Jika dirasa terlalu banyak suplemen yang diasup, bisa diimbangi dengan bahan-bahan alami yang gampang ditemukan di sekitar rumah.

Meningkatkan Kecerdasan

Sudah banyak sekali penelitian yang menyebutkan jika kandungan Omega-3 pada minyak ikan sangat bagus untuk perkembangan kognitif. Terutama untuk anak-anak yang masa tumbuh kembangnya masih sangat bagus. Tidak hanya anak-anak saja, ibu hamil dengan kandungan Omega-3 yang cukup juga terbukti anaknya memiliki nilai akademis tinggi.

Kandungan EPA dan DHA juga membantu memperbaiki lancarnya aliran darah ke otak. Dengan begitu, sel-sel baru dalam otak pun juga akan tumbuh dengan baik. Selain itu juga banyak terlibat ke dalam proses pembentukan otak secara menyeluruh. Seperti proses produksi neuron baru, ekspresi gen, aliran darah, dan lain-lain.

Turunkan Risiko Demensia

Demensia atau alzheimer merupakan penyakit yang kerap muncul saat usia sudah senja. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, otak manusia akan semakin mengecil. Untuk mencegahnya, penuhi asupan Omega-3 sedini mungkin. Dengan begitu, penyusutan volume otak bisa dicegah, begitupun dengan berbagai penyakitnya.

Omega-3 bisa menurunkan risiko penyakit demensia atau alzheimer sudah diteliti. Salah satunya oleh South Dakota Stanford School of Medicine. Dalam penelitian tersebut, wanita dengan asupan EPA dan DHA yang tinggi, memiliki ukuran otak yang lebih besar dibandingkan dengan mereka yang kurang asupan tersebut.

Meminimalisir Masalah Persendian

Konsumsi Omega 3 juga bagus untuk mengurangi atau meminimalisir berbagai masalah persendian. Kandungan tersebut bisa memberikan pengaruh yang positif terhadap sel kekebalan tubuh serta enzim sitokin yang keduanya sangat berperan besar pada peradangan tubuh.

Di sebuah penelitian, dihasilkan jika orang yang mengonsumsi minyak ikan dengan kandungan Omega-3 yang tinggi memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit arthritis. Konsumsi teratur juga bisa mengurangi pembengkakan dan nyeri sendiri yang terjadi.

Mengatasi Stres dan Depresi

Stres atau depresi merupakan contoh penyakit mental yang sekarang ini banyak diderita berbagai generasi saat ini. Penyebabnya sangat beragam, mulai dari tekanan sosial, pekerjaan, dan lain sebagainya. Jika terkena gangguan mental tersebut, bisa menambah Omega-3 dalam nutrisi harian.

Sebagai informasi, kandungan Omega-3 di dalam minyak ikan bisa meningkatkan kelancaran aliran darah dalam otak. Pada penderita depresi, seringkali aliran darah ke otak kurang lancar. Dengan aliran darah yang lancar ke otak, Omega-3 akan menjadi anti depresan alami.

Cegah Kanker

Satu lagi kelebihannya yaitu kandungan Omega 3 memiliki sifat antikanker. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan jika, kandungan tersebut sangat bagus untuk menghambat jenis kanker tertentu. Mulai dari kanker prostat, kanker usus besar, kanker pankreas, sampai dengan kanker payudara.

Dengan berbagai manfaatnya, tidak salah jika perlu konsumsi suplemen minyak ikan dengan teratur. Seperti dari produk Blackmores Fish Oil yang mudah sekali ditemukan di Tanah Air. Salah satu marketplace yang tawarkan produk tersebut original adalah Blibli. Pilihan produk Blackmores lainnya juga sangat banyak, jangan ragu untuk order.

Tentunya, selain mengasup suplemen tambahan, perlu juga untuk imbangi dengan berbagai pola hidup sehat. Ditambah dengan olahraga, minum cairan yang cukup, tidur cukup, sampai dengan makanan makanan bernutrisi.