Ditemani Megawati, Prabowo Resmikan Patung Bung Karno Di Kemhan

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri bersama Menhan Prabowo Subianto saat meresmikan patyung Bung Karno di Akmil Magelang/Net
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri bersama Menhan Prabowo Subianto saat meresmikan patyung Bung Karno di Akmil Magelang/Net

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto segera meresmikan patung Presiden pertama RI Soekarno di depan gedung utama Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Minggu pagi (6/6). 


Peresmian ini turut dihadiri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. 

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bahwa pembangunan patung Bung Karno merupakan bagian dari janji Prabowo saat berkunjung ke Akademi Militer Magelang pada Februari 2020 lalu. 

“Pak Prabowo berjanji akan membangun patung Bung Karno naik kuda. Kita menyambut patung ini akhirnya terealisasi berdiri. Apalagi peresmian patung ini bersamaan dengan momentum Bulan Bung Karno," katanya melansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/6). 

PDIP, sambung Hasto, memberi apresiasi kepada Prabowo Subianto yang telah menempatkan kesejarahan Bung Karno dengan TNI. Hal tersebut juga mengenang jasa-jasa Bung Karno sebagai Bapak Bangsa dan besarnya perhatian Presiden Pertama RI di bidang pertahanan. 

“Sehingga pada masa itu, angkatan bersenjata RI tercatat salah satu yang terkuat di Asia," papar Hasto. 

Saat berada di Akmil Magelang, Prabowo mengungkapkan keinginan untuk membuat patung Bung Karno. Dia ingin dalam patung tersebut Bung Karno menunggang kuda. Keinginan itu disampaikan tepat di hadapan Megawati. 

Pada peresmian yang dijadwalkan pukul 10.00 itu, Megawati Soekarnoputri akan didampingi oleh Hasto Kristiyanto, Menkumham Yasonna Laoly, dan kepala situation room Prananda Prabowo.