Penanganannya Terkait Pandemi Dipuji BNPB, Wali Kota Eri: Ini Penyemangat Baru!

Wali Kota Eri didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di posko BNPB Jatim/RMOLJatim
Wali Kota Eri didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di posko BNPB Jatim/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku pujian atau apresiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merupakan pekerjaan yang harus dilakukan oleh pemerintah. 


Tujuannya memang untuk melindungi masyarakat dan supaya penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya bisa terhenti.

“Tentu ini menjadi penyemangat baru juga bagi teman-teman dalam menangani Covid-19,” kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat memimpin penyekatan dan tes rapid antigen di Suramadu arah Surabaya, Selasa (8/6).

Menurut Wali Kota Eri, penanganan pandemi Covid-19 ini memang harus bekerjasama antara satu dengan yang lainnya dan bahu membahu menangani Covid-19. 

Makanya, ia pun mengusulkan kepada Gubernur Jawa Timur dan Satgas Penanganan Covid-19 di Jawa timur untuk membuat penyekatan dan tes rapid antigen di satu titik.

“Bu Gubernur sudah sepakat soal itu karena beliau juga ingin menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama. Jadi, di satu titik itu nanti ada dari pemkot, dari Pemkab Bangkalan dan juga TNI-Polri, sehingga nanti akan bersama-sama melakukan tes yang dari Madura ke Surabaya dilakukan tes, dan dari Surabaya ke Madura juga dilakukan tes,” tegasnya.

Bagi dia, kebersamaan inilah yang harus dilakukan oleh pemerintah dalam menyelesaikan suatu masalah, yang mana dalam hal ini melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan. 

“Sehingga, tidak ada lagi ke depannya Surabaya tidak melakukan sesuatu atau Bangkalan tidak melakukan sesuatu, tapi kalau ini kita lakukan bersama-sama, fainsyallah kita bisa melakukan yang terbaik dan bisa menangani pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.