Bocah 4 Tahun, Tewas Tenggelam di Sungai Kedunggaleng

Orang tua dan Kapolsek Dringu, Membawa bocah kerumah duka. /Ist
Orang tua dan Kapolsek Dringu, Membawa bocah kerumah duka. /Ist

Seorang bocah berusia 4 tahun tewas tenggelam di Sungai Kedunggaleng, Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. 


Bocah bernama Fadilah Fadil itu, merupakan anak kedua dari pasangan, Subiyantoro (40) dan Yeni (35) warga Dusun Kedungbajul RT 21 RW 07 Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu.

Peristiwa ini terjadi pada, Kamis (17/6), sekitar pukul 12.15 WIB.

Berdasarkan keterangan yang di himpun dari Polsek Dringu Polres Probolinggo, saat itu korban sedang bermain air di pinggir sungai bersama tiga temannya.

Namun, selang beberapa menit kemudian, ketiga bocah tersebut berteriak minta tolong. Sontak, warga datang kelokasi dan selanjutnya mencari bocah yang tenggelam.

Bahkan, warga sempat melompat ke sungai untuk mencari bocah itu di bantu pihak kepolisian sektor Dringu Polres Probolinggo.

"Sewaktu ditemukan, kita dan warga masih berusaha untuk menyelamatkan bocah dengan membawa ke RS Wonolangan," jelas Kapolsek Dringu, IPTU Bagus Purnama, pada Kantor Berita RMOLJatim.

Namun, bocah tersebut sudah tidak bisa tertolong. Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke RS Wonolangan Dringu menggunakan mobil Polisi 110 dan kerumah duka.

"Kita langsung bawa ke rumah duka setelah berusaha menyelamatkan bocah itu," tegasnya.

IPTU Bagus Purnama juga menghimbau, agar para orang tua yang mempunyai anak kecil, untuk dijaga.

"Supaya kejadian ini tidak terulang lagi," pungkasnya.