Satlantas Polres Probolinggo Vaksinasi Bagi Pemohon SIM

Kapolres Bersama Jajaran Saat Memantau Vaksinasi Di Satpas Jalan Suroyo
Kapolres Bersama Jajaran Saat Memantau Vaksinasi Di Satpas Jalan Suroyo

Satlantas Polres Probolinggo gelar Vaksinasi bersama di Kantor Satpas di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo pada kamis (24/6). Sejak pelayanan SIM sudah di buka, pemohon SIM yang telah datang cukup antusian dengan adanya vaksinasi gratis tersebut. Terbukti, banyak pemohon yang ikut untuk vaksinasi lantaran, di daerahnya belum menyediakan vaksinasi bagi warga umum.


Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, vaksinasi yang di gelar di Satlantas ini untuk mewujutkan program pemerintah dimana dalam 1 hari 1 juta orang yang vaksin, dan vaksinasi yang di gelar di Satlantas ini sebagai upaya agar warga yang belum vaksin bisa di vaksinasi.

"Vaksinasi yang dilakukan di kantor Satlantas bersamaan dengan pemohon SIM ini merupakan terobosan kita, dan dalam sehari kita siapkan 50 dosis vaksin untuk 50 orang, namun jika animonya tinggi maka akan kita tambah dosis vaksinnya", ujarnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, kamis siang (24/6/2021).

Menurut Kapolres, Vaksinasi di kantor Satlantas tersebut akan terus dilakukan, sehingga warga Kabupaten Probolinggo secara umum mendapatan vaksinasi yang pertama,

"kita berharap dengan vaksinasi ini warga Probolinggo lebih kuat terhadap ancaman covid 19, meskipun demikian masyarakat harus tetap menjaga Prokes dengan 5 M", terangnya.

Icha Oktaviani Putri, Salah satu pemohon SIM yang juga ikut Vaksinasi mengatakan awalnya ia datang ke Satlantas untuk membuat SIM, namun kebetulan ada Vaksinasi gratis ia tertarik dan sekalian ikut.

"Awalnya saya takut di vaksin namun setelah di vaksin saya lega, karena tidak sakit, dan saya berharap agar warga lain juga ikut vaksinasi, selain untuk kesehatan, juga gratis", ujarnya.