Pekikkan Takbir 3 Kali, Wali Kota Eri Nyatakan Jihad Fi Sabilillah Lawan Covid-19

Eri Cahyadi/RMOLJatim
Eri Cahyadi/RMOLJatim

Kasus penderita Covid-19 di Kota Surabaya semakin hari kian bertambah.


Kendati demikian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tak tinggal diam. Instansi yang bermarkas di jalan Jimerto itu terus berupaya untuk mengantisipasinya.

Agar tak lelah, maka Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan semangat para petugas dari TNI-Polri dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang akan terjun ke lapangan demi melawan Covid-19. 

Tak hanya mengobarkan semangat, Wali Kota Eri juga memimpin doa bersama dalam apel pagi yang digelar di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (28/6). 

Bahkan, pada saat itu Wali Kota Eri juga sempat meninjau kesiapsiagaan peralatan dan personel sambil mengobarkan semangat para personelnya. 

Saat itu, ia berkali-kali menegaskan bahwa perjuangan mereka ini adalah jihad fi sabilillah. 

“Semangat ya, ini demi keluarga kita semua. Insyallah mulai hari ini kita akan jihad fi sabilillah melawan Covid-19. Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar,” kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim lantas disambut takbir pula oleh para petugas. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI-Polri dan seluruh jajaran Pemkot Surabaya yang akan bertugas langsung ke lapangan untuk memberikan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya. 

Menurutnya, perjuangan melawan Covid-19 dengan terjun ke bawah ini merupakan ibadah dan ikhtiyar yang harus dilakukan oleh manusia. 

“Mau tidak mau kita harus akui bahwa hari ini Surabaya harus berjibaku dengan Covid-19,” pungkasnya.