Perawatan Kecantikan di RSUD Caruban 

dr Galuh Dyah Puspitasari saat menangani pasien/RMOLJatim
dr Galuh Dyah Puspitasari saat menangani pasien/RMOLJatim

Ingin tampil cantik atau tampan, masyarakat di kabupaten Madiun bisa mendatangi RSUD Caruban. Untuk melakukan perawatan kulit maupun konsultasi seputar masalah kesehatan kulit di poli Estetika yang masih tergabung dalam Poli kesehatan kulit dan kelamin. 


Untuk perawatan estetika atau kecantikan ditangani dokter spesialis. Dan belum banyak yang mengetahui bahwa poli estetika di RSUD Caruban mempunyai alat alat yang lengkap dan canggih. 

"Poli estetika ini masih tergabung dalam poli kesehatan kulit dan kelamin. Dipoli estetika kami juga menerima konsultasi seputar kecantikan dan kesehatan. Dan kami juga mempunyai alat alat yang canggih untuk mengatasi keluhan pasien seperti menghilangkan jerawat, flek, kepoin tanda lahir dan sebagainya ini kami mempunyai alat bedah laser juga, " ujar Dokter Spesialis kulit dan kelamin Galuh Dyah Puspita dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (12/7). 

Informasi yang diperoleh, Poli Estetika atau poli kecantikan ini sebenarnya sudah dipersiapkan sejak lama. Hanya, layanan kesehatan bidang kecantikan ini secara parsial masih tergabung dalam poli kesehatan yang sudah ada, yakni poli kulit dan kelamin. 

"Nanti setelah dirasa mampu dan minat pasien untuk perawatan kecantikan semakin meningkat , RSUD Caruban akan mendirikan poli khusus kecantikan yang memberikan penanganan secara komprehensif," kata dr Galuh. 

Dari segi biaya, perawatan estetika di RSUD Caruban cukup terjangkau oleh masyarakat apabila dibandingkan dengan poli estetika lainnya.

"Untuk biaya kami rasa cukup terjangkau masyarakat lah, jika dibandingkan dengan perawatan estetika di tempat lain," terangnya.

Ditambahkan pula, penanganan atau layanan masalah kecantikan di poli estetika bersifat menyeluruh, mulai ujung rambut hingga ujung kaki. Proses pendaftaran seperti pasien RSUD pada umumnya. Khusus untuk layanan di poli estetika ini, lanjut dr Galuh, pihaknya tidak menerima fasilitas JKN-KIS atau pasien BPJS.[adv]