Wapres Ma'aruf Amin Bahas Angka Stunting Saat Launching Vaksin Ibu Hamil Dan Anak, Bupati Lamongan: Alhamdulillah Sudah Terpenuhi

Pemerintah launching vaksin bagi Ibu Hamil Dan Anak/Repro
Pemerintah launching vaksin bagi Ibu Hamil Dan Anak/Repro

Bupati Lamongan, Yuhronur Effendi menyambut baik upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan vaksinasi bagi Ibu Hamil, Ibu menyusui dan anak usia 12 hingga 18 tahun yang dilaunching hari ini, Selasa (29/6).


Untuk vaksinasi ini satu hal yang baru bahwa selama ini kita belum mengenal vaksin untuk anak, dan pada hari ini tadi sudah dilaunching vaksin untuk anak dan ibu hamil," kata Yuhronur usai mengikuti launching vaksinasi secara virtual bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Sedangkan terkait angka stunting, kata Yuhronur, saat ini di Kabupaten Lamongan telah melampaui dari batas yang ditentukan.

"Stunting ini sebenarnya sudah menjadi program keseluruhan di rencana kerja pemerintah daerah, namun demikian sudah disampaikan Pak Wapres bahwa tahun 2024 sudah harus 14 persen, Alhamdulillah di Lamongan sudah melampaui," ungkapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Diketahui, mulai hari ini pemerintah resmi telah melaunching vaksinisasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12 sampai 18 tahun. 

Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang makin melonjak di kalangan anak, yang mencapai 30 persen.