Upaya Tangani Covid Sesuai Arahan Presiden RI, Polres Jombang Lakukan Percepatan Dengan Buka 22 Gerai Vaksinasi

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara secara virtual/Ist
Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara secara virtual/Ist

Polres Jombang menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual (Live streaming) dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Mapolres Jombang, Kamis pagi (1/7).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua DPRD Jombang H. Mas’ud Zuremi, Dandim 0814 Jombang Letkol Inf. Triyono, Dansat Radar 222 Ploso Jombang, Ketua MUI Jombang KH. Cholil Dahlan, Ketua NU Jombang KH Salmanudin Yazid Al Hafidz (Gus Salman)dan Ketua Muhammadiyah Jombang Abdul Malik, Pejabat Utama Polres Jombang dan Kapolsek jajaran.

Dalam amanatnya, Presiden memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid -19. Pihaknya menyebut Polri selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini.

Presiden RI menegaskan dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek semua harus bergerak cepat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Yang saat ini kita sedang lakukan adalah upaya penanganan Covid-19 agar segera teratasi," terang Presiden Joko Widodo dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (01/7).

Sekedar informasi, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. 

Sementara, Kepolisian Resort Jombang diketahui untuk percepatan penanganan Covid 19 telah membuka 22 gerai vaksin yang ada diwilayah hukum polres setempat. Hal ini dimaksudkan agar proses vaksinasi dapat berjalan dengan optimal dan maksimal.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menuturkan, ada 22 gerai vaksin yang didirikan tersebut tersebar di 21 Mapolsek Jajaran. Dengan sasaran masyarakat yang ada diwilayah hukum mapolsek setempat. 

Sedangkan satu gerai vaksin kita dirikan di Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Jombang yang ada di Kantor Satlantas," tambah Kapolres.

Total target pelayanan vaksinasi secara menyeluruh adalah 622 peserta Vaksinasi diseluruh gerai yang didirikan. Untuk Itu, pihaknya menghimbau supaya masyarakat jombang segera memanfaatkan gerai vaksin yang tersedia dan segera melakukan vaksinasi.

"Karena ini kegiatan sosial dan sesuai dengan arahan dari pimpinan baik dari Kapolri dan Kapolda Jatim, maka akan terus kita lakukan hingga ada perintah lanjutan," terangnya dengan harapan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi aktifitas.