Seleksi Tahap Akhir Timnas Sepakbola Pelajar U-15 Kemenpora Ditunda

Seleksi sepak bola pelajar U-15
Seleksi sepak bola pelajar U-15

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia ( BLiSPI ) Pusat akhirnya menunda waktu pemanggilan seleksi Tim Sepakbola Nasional Kemenpora U15 pada tahap akhir atau tahap ketiga. Hal itu tertuang dalam edaran No. 161/Blispi/VI/2021.


Penundaan ini di akibatkan adanya peningkatan jumlah penyebaran Covid-19 dalam situasi nasional yang semakin tinggi, dan berujung pelaksanan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa - Bali.

"Tentu, sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Sambil menunggu situasi normal,  kita berharap ada penurunan jumlah penderita Covid-19,  hingga bisa dikatakan aman dari penyebaran virus tersebut," ujar Ketua Umum BLiSPI, Bagja Suihan pada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (04/07).

Bagja juga menyampaikan, edaran ini langsung ditujukan kepada seluruh BLiSPI provinsi, agar selalu mengutamakan kesehatan. 

"Inikan pasti akan berdampak pada transportasi, akomodasi dan mobilitas peserta seleksi yang hadir dari berbagai tanah air. Makanya harus ditunda," lanjutnya.

Semula, pemain yang lolos seleksi tahap akhir ini dipanggil pada hari Minggu di Medan.

"Pemain yang lolos akan dimasukan skuat Timnas Pelajar Kemenpora U-15, yang rencana untuk dipersiapkan dalam kejuaraan Pelajar di Turki atau di Italy," tutupnya Ayah angkat Egy Maulana Vikri itu.