Kalahkan Arema FC, Persik Kediri Menang Liga Derby Jatim

Pertandingan Persik Kediri melawan Arema FC/Ist
Pertandingan Persik Kediri melawan Arema FC/Ist

Persik Kediri kembali menorehkan hasil positif di laga Derby Jatim musim ini usai mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor tipis 0-1, di stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (27/11) sore.


Gol tunggal bagi skuad Macan Putih dicetak oleh kapten tim Anderson do Nascimento di menit 74 babak kedua dan membawa Persik Kediri terus memperbaiki peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku laga ini sesuai dengan perkiraannya sebelumnya dan berjalan sangat sulit bagi anak asuhnya 

"Sejak awal kami tahu laga ini akan sulit dan Derby Jatim juga tidak mudah. Gol yang lahir di pertandingan tadi juga berasal dari set piec, lini belakang Arema FC juga sangat tangguh, namun saya juga senang kami memang sudah memperkirakan dan berlatih memaksimalkan kesempatan melalui bola mati," ujarnya usai pertandingan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (27/11). 

Dia menyebut di babak pertama para pemain Persik Kediri sulit keluar dari tekanan Arema FC dan cenderung melakukan kesalahan sendiri serta memaksakan permainan individual.

"Saat jeda babak pertama, saya katakan itu sebuah kesalahan karena sulit sekali melewati para pemain belakang Arema FC yang sangat kuat dan tangguh. Karena itu saya menginstruksikan pemain untuk mencoba permainan kombinasi serta sentuhan 1-2 untuk membongkar pertahanan lawan," pungkasnya.