Pemain Persebaya Tetap Berlatih Meski Liga 1 Dihentikan 

Punggawa Bajol Ijo melakukan Official Training di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi Arema FC/Persebaya
Punggawa Bajol Ijo melakukan Official Training di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi Arema FC/Persebaya

Para pemain Persebaya Surabaya tetap berlatih meski PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda pelaksanaan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2023/2024, dengan dasar kepentingan tim nasional U-23 yang akan bermain di Piala Asia U-23 pada 15 April sampai 3 Mei, atau hingga selesai.


Hal ini disampaikan Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster sebelum melatih tim di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (2/4).

"Anda tidak pernah tahu kapan liga akan dimulai. Saya berharap kami masih bisa bermain bulan ini," ucap Paul yang berharap sisa pertandingan Liga 1 Indonesia segera bergulir kembali pada April 2024. 

Menurut Paul, yang namanya tetap menjadi kewajiban setiap pemain profesional. Apalagi latihan tersebut dilakukan demi menjaga kebugaran kondisi.

"Kami profesional, harus melanjutkan latihan karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi, karena kami masih menunggu informasi terkait kapan liga akan dimulai kembali. Jadi kami harus bersiap," kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

"Jadi latihan menjaga kondisi pemain," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini.

Sebelumnya, PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda pelaksanaan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2023/2024 melalui surat PSSI dengan nomor 1367/UDN/815/III-2024 perihal surat penundaan Liga 1 2023/2024, tertanggal 30 Maret 2024.

Surat itu mengacu pada hasil keputusan pertemuan darurat Komite Eksekutif PSSI pada Sabtu, dan memastikan bahwa Liga 1 baru akan dilanjutkan setelah selesainya Piala Asia U-23 mendatang.

Saat ini musim Liga 1 2023/2024 telah memainkan 30 pekan pertandingan dan tinggal empat laga tersisa. Empat tim teratas di fase reguler akan lolos ke Championship Series untuk memperebutkan gelar juara.