Cegah Penularan Covid 19, Polresta Kediri Test Swab Antigen Anggotanya

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Sebanyak 1.024 anggota Polres Kediri Kota, hari ini mengikuti tes swab antigen yang dilaksanakan di halaman depan Mako Polres Kediri Kota. Seluruh jajaran Polres Kediri Kota, dan Polsek jajaran diwajibkan menjalani test swab antigen.


Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, jajaran kepolisian adalah garda terdepan dalam penanganan covid 19.

Tracing dan testing akan selalu dilakukan Polres Kediri Kota dan seluruh jajarannya. Pihaknya harus melakukan ke seluruh anggotanya, untuk kepentingan bersama baik jajaran kepolisian maupun keluarga dari anggota kepolisian sendiri. 

"kami memang melakukan test swab antigen untuk semua anggota Polres Kediri Kota. Tujuannya, adalah untuk mengontrol kesehatan anggota. Karena, polri juga banyak bersinggungan dengan masyarakat," Kata Kapolresta Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (8/7). 

"jika nanti setelah test swab antigen ini, ada anggota yang reaktif maka akan kami lakukan tindakan lebih lanjut untuk perawatan, sebagai antisipasi pada anggota lain dan keluarganya, " sambungnya. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menjelaskan, untuk anggotanya jika nanti ada yang reaktif covid 19, akan dilakukan penanganan secara khusus. Penanganan tersebut dilakukan, mengingat kepolisian selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat. 

Jika anggota Polri sehat, maka todak akan membahayakan bagi masyarakat. AKBP Wahyudi berharap, semua anggota kepolisian Polres Kediri Kota harus selalu mentaati protokol kesehatan,  karena selalu bersinggungan dengan banyak orang.