Hadapi Pandemi, Legislator Gerindra Jatim Ajak Masyarakat Hidupkan Sholawat

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawaid
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawaid

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawaid, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di Jatim untuk menghidupkan sholawat di masing-masing tempat tinggalnya, sebagai salah satu upaya untuk melawan pandemi covid-19  yang meningkat seperti saat ini.


“Di tengah berikhtiar untuk melawan pandemi covid-19 ini, mari kita bumikan sholawat dimana dengan menghadirkan sholawat di masing-masing rumah, kita akan selalu menumbuhkan imun terutama bagi tubuh untuk melawan covid-19,”jelas pria asal Jember ini, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (9/7).

Dibeberkan oleh pria yang juga bendahara Gerindra Jatim ini, salah satu keutamaan sholawat adalah bagi setiap umat yang membacanya, maka akan  menciptakan kesehatan bagi tubuh manusia. 

“Saya membaca sebuah artikel hasil penelitian sebuah studi dari Fakultas psikologi UIN Syarif Hidayatullah Tahun 2007, membuktikan manfaat sholawat nabi bagi kesehatan organ tubuh. Studi tersebut mengatakan bahwa sholawat dapat memberikan relaksasi kesadaran indra, relaksasi otot, dan membuat seseorang mengalami relaksasi hipnosa,” terang pria yang juga presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini. 

Maksud dari relaksasi hipnosa itu sendiri, kata Fawaid adalah proses melepaskan ketegangan dan mengembalikan keseimbangan pikiran serta tubuh.

"Dan tentunya dengan adanya keseimbangan pikiran serta tubuh, akan menumbuhkan imun dari dalam tubuh manusia itu sendiri untuk melawan covid-19,' jelasnya.