Keberadaan 126 Relawan Pengemudi Ambulance Dapat Maksimalkan Pelayanan Puskesmas

Mobil ambulance di Puskesmas Kalirungkut yang akan dikemudikan para relawan/RMOLJatim
Mobil ambulance di Puskesmas Kalirungkut yang akan dikemudikan para relawan/RMOLJatim

Kepala Puskesmas Kalirungkut Kota Surabaya, dr. Bernadetta Martini menyatakan kesiapannya menjalankan operasional Puskesmas selama 24 jam.


Untuk memaksimalkan pelayanan di Puskesmas, Pemkot Surabaya juga mendapat dukungan 126 tenaga pengemudi dari Relawan Surabaya Memanggil. 

Para relawan ini diperbantukan di setiap Puskesmas Surabaya untuk memberikan layanan operasional ambulance selama 24 jam.

"Kita pengemudi ambulance ada satu. Tadi baru dirapatkan, ada bantuan untuk pengemudi ambulance dari relawan. Intinya kita siap untuk melaksanakan," kata dr Bernadetta Martini dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/7).

Sementara untuk kebutuhan tenaga medis, dr Bernadetta Martini menyatakan, bahwa pihak Puskesmas bakal disupport dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya. 

Di sisi lain, kebutuhan SDM kesehatan ini ke depan juga memungkinkan untuk di-switch kan dari Puskesmas yang memiliki tenaga lebih banyak.

“Karena selama ini mungkin Tim Gerak Cepat (TGC) juga kewalahan, makanya diarahkan di Puskesmas untuk menangani kasus di Puskesmasnya masing-masing,” pungkasnya.