Dukung Pemulihan Dampak Pandemi, Bank Jatim Terima Penghargaan Jatim Bangkit Awards

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil meraih penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023 yang diselenggarakan oleh JTV. Bertempat di Ballroom Grand Mercure Surabaya, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (18/10/2023) malam itu dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Utama bankjatim Busrul Iman.


Dalam kesempatan tersebut, bankjatim menjadi satu-satunya BUMD Jawa Timur yang berhasil menerima award karena dirasa berhasil memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat Jawa Timur selama pandemi covid-19 beberapa waktu lalu. 

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono dan diterima langsung oleh Busrul Iman. Selain bankjatim, Khofifah juga mendapatkan penghargaan sebagai Inisiator dengan Komitmen Tertinggi Program Pemulihan dari Dampak Pandemi.

Busrul menjelaskan, saat merebaknya virus covid-19, bankjatim memang tidak tinggal diam. Berbagai upaya telah dilakukan demi memberikan dukungan konkret kepada masyarakat dan sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi. 

Termasuk bersinergi dengan Pemprov Jatim. Sebab menurutnya, pandemi adalah musuh tak kasat mata yang menguji ketahanan manusia. Karena itu, semua pihak harus Bersatu padu saling bahu-membahu berbagi tugas sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing agar bisa bertahan dan memenangkan pertarungan melawan Covid-19.

”Kami saat itu aktif menyalurkan bantuan kepada berbagai elemen masyarakat rentan dengan menyediakan bantuan-bantuan kebutuhan dasar. Selain itu, sokongan bantuan dari bankjatim juga diberikan kepada para tenaga medis di berbagai daerah sebagai bentuk dukungan nyata perseroan terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam gerakan melawan Covid-19,” paparnya.

Busrul juga menjelaskan, pandemi Covid-19 telah mendorong bankjatim terus melakukan upgrade dan penyesuaian layanan perbankan digital untuk mengakomodir kebutuhan nasabah.

Kini, bankjatim telah memiliki platform digital yaitu JConnect yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi perbankan, belanja, sampai pengajuan kredit. Hal tersebut juga sebagai salah satu langkah untuk memitigasi risiko yang ada seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi perbankan. 

”Kami bersyukur saat terjadinya pandemi lalu, kinerja bankjatim masih mampu mencetak angka yang positif. Itu semua tidak terlepas dari kerja keras para Jatimers dan dukungan dari semua masyarakat Jawa Timur.,” ungkapnya.