Bupati Jember Definitifkan 676 Pejabat,  Sebagian Besar di Lingkungan Pendidikan dan Kesehatan

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para ASN  secara daring dan luring.
Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para ASN  secara daring dan luring.

Bupati Jember Hendy Siswanto akhirnya melantik dan sekaligus mengambil sumpah jabatan struktural dan fungsional Pemkab Jember, Jumat (16/7). 


Pelantikan tersebut digelar secara daring dan sebagian kecil secara luring dari Pendapa Wahya Waribawagraha Jember. 

"Sebanyak 140 orang diantaranya adalah untuk pengukuhan, dan 536 orang lainnya untuk pengangkatan," kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Mereka terdiri , 7 pimpinan tinggi pratama, 131 jabatan administrator dan 538 pengawas," sambungnya.

Dia membeberkan, dari  536  pejabat yang dilantik,  terdiri dari 12 orang dokter umum, 5 orang dokter gigi, 31 orang perawat,  satu orang perawat gigi,  satu orang nutrisionis, dua orang sanitarian, dan 97 orang bidan.  Selain itu juga melantik 3 orang penilik dan 381 orang guru di lingkungan Dinas pendidikan Jember. 

"Jika dilihat dari jenis jabatan fungsionalnya,  308 orang diberikan kenaikan jabatan fungsional, 227 orang pengangkatan pertama dan satu orang pengangkatan kembali," terangnya. 

Hendy meminta para pejabat yang baru dilantik agar langsung bekerja mendukung program Pemkab Jember dalam membenahi Kabupaten Jember.

Hendy Juga mengimbau agar melayani masyarakat Jember dengan baik dan maksimal.

"Wis Wayahe rakyat Jember bangkit wiswayahe Kami dan Gus Firjaun memberikan hak saudara-saudara sekalian.  Ini hak panjenengan, yang seharusnya diterima sejak lama," tuturnya. 

Hendy juga meminta seluruh ASN meningkatkan kinerjanya selama mengabdi kepada negara dan masyarakat, serta menjadikan sumpah jabatan tersebut sebagai pengendali dalam menjalankan amanahnya sebagai pelayan publik.

"Bagaimana masyarakat Jember dengan baik dan bagaimana warga Jember makmur dan sejahtera. Itulah esensi pengangkatan saudara-saudara," tegas Bupati Hendy.

nformasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, ketujuh orang pejabat tinggi pratama, yaitu Sekda Jember, Ir. Mirfano, Sekretaris DPRD Jember, Jupriadi  ST. M.Si. Kadispenduk dan Pencapil, Isnaini Dwi Susanti, SH M.Si, DKPP, drh Andi Prastowo, M.Si, Kadispendik Jember,  Drs. Bambang Hariyono, MM, Kadisnakertrans,  Drs. Bambang Edy Santoso, M.M, serta Kasat Pol. PP Pemkab Jember, Drs. Farouq Msi.