Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jember jadi Garda Depan untuk Penyaluran Ribuan Paket Sembako

Forkompinda Jember saat melepas petugas Penyaluran Bantuan PPKM Darurat.
Forkompinda Jember saat melepas petugas Penyaluran Bantuan PPKM Darurat.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, yang langsung dipimpin Bupati Jember Hendy Siswanto, menggelontorkan ribuan paket sembako, terdiri dari 5 ton beras dan paket mie instan, yang didistribusikan ke 31 kecamatan di kabupaten Jember, Sabtu (17/7). 


Pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jember. 

"Penerima bantuan sosial ini untuk mereka yang terdampak langsung PPKM Darurat. Seperti  PKL-PKL , tukang becak,  pedagang keliling, yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat. Banyaknya penyekatan-penyekatan, mereka tidak bisa bekerja seperti biasanya," kata Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat  melepas rombongan pengantar bantuan PPKM Darurat di depan Kantor Pemkab, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Usai pelepasan rombongan tersebut, Forkopimda Jember menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada tukang becak dan pedagang kaki lima yang berada di wilayah Kota Jember. 

"Bansos diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat kita yang terdampak langsung. Dan ini setiap hari akan kita lakukan dan terus semakin banyak dan semakin banyak," kata Bupati Hendy.

Hal senada disampaikan Ps. Kasubag Humas Polres Jember, Iptu. Brissan Immanulla. Dia mengatakan, panyaluran paket sembako PPKM Darurat ini dilaksanakan secara serentak se- Indonesia, hari ini (Sabtu, 17/7).

"Semoga bantuan PPKM ini dapat meringankan beban masyarakat dan juga dengan adanya penerapan kebijakan PPKM Darurat ini bisa mempercepat penanganan covid-19 di Kabupaten Jember," harapnya.