Usai Tugas di Papua, 450 Prajurit TNI Yonif Raider 515 UTY Jalani Isolasi Di GOR JSG Jember

Bupati bersama Forkopimda Plus saat meninjau JSG.
Bupati bersama Forkopimda Plus saat meninjau JSG.

Satgas Penanganan Covid-1919 Kabupaten Jember menyiapkan Gedung Olah Raga (GOR) Jember Sport Garden (JSG) di Kecamatan Ajung, untuk menyambut kedatangan anggota TNI Batalion infanteri ( Yonif ) raider 515,  yang baru pulang menjalankan tugas dari Papua.  


Sebanyak 450 personel,  yang akan menjalani isolasi di JSG, Minggu (18/7), sebelum pulang ke rumah masing-masing. Langkah ini, untuk mencegah penularan Covid, di tengah diberlakukan PPKM Darurat Jawa Bali.

"Kami sekarang sedang mempersiapkan JSG untuk tempat isolasi bagi saudara kita prajurit Yonif raider 515, yang baru selesai bertugas dari Papua, besok insaallah mereka sampai di Jember," kata Bupati Jember,  Hendy Siswanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat meninjau JSG, bersama Forkopimda, Sabtu (17/7) 

Dia menjelaskan, JSG akan menjadi tempat transit,  sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing. 

"Mudah-mudahan semuanya sehat dan tidak ada masalah, sehingga tidak perlu tinggal terlalu lama di tempat tersebut. Mungkin 3 hari hingga Seminggu tinggal di tempat tersebut, sebelum kembali dan tinggal bersama keluarganya. Kami menyiapkan 450 tempat tidur,  untuk mereka," katanya.

Selain itu juga menyiapkan tenaga medis, yang akan menangani mereka selama berada di JSG. Sebelum masuk JSG, mereka akan menjalani swab Antigen. Dalam rangka testing adanya Covid 19, sebagai upaya pencegahan dini.

"Kita juga siapkan tenaga kesehatan dari Dinkes Jember juga tenaga kesehatan dari kesatuan TNI akan kita kolaborasikan, begitu juga untuk logistik juga disiapkan," terangnya.

Hendy menambahkan, JSG cukup luas untuk menampung kedatangan mereka,  yang baru pulang dari menjalankan tugas negara.  

"Saat ini anggota Brigif Jember, tengah melakukan pembersihan JSG,  yang telah  lama terbengkalai. Kami berharap seluruh prajurit TNI yang akan datang dalam kondisi sehat semua.