Polres Jember Salurkan 52 Ton Sembako ke Desa-desa Terdampak PPKM.

Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin saat penyerahan secara simbolis Bansos PPKM kepada perwakilan Bhabinkamtibmas di Mapolres Jember/Ist
Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin saat penyerahan secara simbolis Bansos PPKM kepada perwakilan Bhabinkamtibmas di Mapolres Jember/Ist

Polres Jember menyalurkan  52 ton sembako untuk masyarakat desa terdampak pemberlakuan PPKM.


Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, menyerahkan secara simbolik bantuan 52 ton sembako kepada perwakilan Bhabinkamtibmas, Rabu (28/7) kemarin. 

Pagi ini (Kamis, 29/7), seluruh Bhabinkamtibmas langsung bergerak mendistribusikan bantuan dari Kemenko Marves RI kepada  warga terdampak PPKM. 

"Penyaluran bantuan itu untuk membantu warga golongan ekonomi lemah yang tinggal di seluruh wilayah pedesaan di Kabupaten Jember. Yang diserahkan berupa beras dan sembako lainnya," kata Kasubag Humas Polres Jember, Iptu. Brisan Immanulla, Kamis (29/7).         

Dia menjelaskan sasaran penerima bantuan sosial (bansos) ini adalah masyarakat kurang mampu seperti buruh tani, buruh kebun, janda, lansia, pelaku usaha perekonomian desa. 

"Ini sebagai wujud pengabdian Polri untuk masyarakat. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah," katanya. 

Dia juga mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran untuk segera melakukan percepatan penyaluran bansos PPKM kepada masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan pembagian sembako ini sesuai hasil pemetaan  Bhabinkamtibmas di lapangan. Hal ini untuk  memastikan bantuan sosial ini akan diserahkan tepat sasaran bagi penerima manfaat.