Galakkan Vaksinasi Bersama TNI Dan Polri, Bupati Lindra Optimis Dalam Sepekan Tuban Masuk Ke Zona Kuning

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky berinteraksi dengan salah seorang penyandang disabilitas saat akan vaksin di Mapolres Tuban/RMOLJatim
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky berinteraksi dengan salah seorang penyandang disabilitas saat akan vaksin di Mapolres Tuban/RMOLJatim

Bupati Aditya Halindra Faridzky berkeyakinan tingkat penularan Covid-19 di Kabupaten Tuban akan segera reda. Untuk itu, Ia optimis dalam sepekan Level PPKM diwilayahnya akan turun, dari level 3 atau zona oranye ke Level 2 atau zona kuning.


Sikap optimis tersebut dikarenakan pihaknya bersama TNI dan Polri telah menggalakkan vaksinisasi ke masyarakat.

Demikian disampaikan Lindra, sapaan akrab Bupati Tuban saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka Semeru bagi 99 orang penyandang disabilitas yang digelar di Mapolres Tuban, Selasa (10/8).

"Kita optimis minggu ini kita akan menjadi zona Kuning, menunggu pengumuman resmi dari Pemprov dan Pemerintah Pusat,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, Pemkab Tuban berkomitmen untuk mematuhi intruksi dari pemerintah pusat. Jika pemerintah pusat telah mengijinkan adanya pelonggaran pada beberapa sektor, maka Pemkab Tuban akan menerapkan hal tersebut. 

"Meski demikian akan dikaji sektor mana saja yang mendapat pelonggaran," katanya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman menerangkan, Vaksinasi Merdeka Semeru diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia serentak di seluruh wilayah Jawa Timur. Sebanyak 5.000 dosis vaksin didistribusikan Polda Jatim ke jajaran di bawahnya, salah satunya di Polres Tuban. 

“Pelaksanaan hari ini melebihi target dari yang semula 50 orang, ternyata hadir 99 orang disabilitas,” jelasnya. 

Selain pelaksanaan di Mapolres Tuban, personil Polri bersama TNI dan Pemkab Tuban akan jemput bola, dengan mendatangi warga secara langsung ke rumahnya untuk dilakukan vaksinasi. 

"Ini menjadi hak masyarakat untuk mendapat vaksin sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya 

Kapolres menginstruksikan jajarannya untuk terus mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19, dengan cara patuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. 

“Kita mengajak warga yang belum divaksin untuk datang baik di Balai Desa maupun lokasi lainnya, bila perlu datang ke rumah langsung,” tandasnya. 


ikuti update rmoljatim di google news