Sepakati Perubahan Anggaran Belanja Daerah, DPRD Warning Bupati Tuban Selesaikan Penyusunan PAPBD Akhir Agustus

Penandatanganan Kesepakatan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Tuban/RMOLJatim
Penandatanganan Kesepakatan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Tuban/RMOLJatim

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah menandatangani Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas dan Anggaran Sementara Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (KUPA-PPAS PAPBD) Tahun Anggaran 2021, di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tuban, Kamis (12/8).


Usai penandatanganan, Bupati Aditya Halindra Faridzky mengatakan, sesuai kesepakatan bersama, fokus anggaran di tahun 2021 adalah infrastruktur, dan pelayanan dasar. Mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian, nelayan dan sebagainya.

“Termasuk juga berkaitan dengan peningkatan pelayanan masyarakat,” terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan fokus pada kepemudaan, olahraga, budaya, seni dan sebagainya. Termasuk pula penanganan banjir dan refocusing penanganan Covid-19.

“Untuk anggaran penanganan Covid-19 mencapai 13 miliar,” jelasnya.

Pasca penandatanganan KUPA-PPAS, Bupati Lindra menginstruksikan kepada seluruh OPD agar segera menindaklanjuti dan menyusun program yang lebih spesifik, sehingga segera bisa direalisasikan dalam bulan ini, mulai Agustus, September dan seterusnya.

Dengan kesepakatan bersama tersebut, masih Bupati Lindra, eksekutif dan legislatif saling memberikan dukungan dalam rangka mencapai pembangunan Kabupaten Tuban menjadi lebih baik.

“Atas nama jajaran eksekutif saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota dewan, khususnya Banggar maupun komisi yang sudah bekerja maksimal memberikan tanggapan dan saran untuk penyempurnaan KUPA-PPAS 2021,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, H.M. Miyadi meminta agar Bupati Lindra untuk segera menyusun PAPBD Kabupaten Tuban tahun anggaran 2021 dan diselesaikan dalam bulan ini.

"Sehingga masyarakat dapat merasakan hasil dari pembangunan di kabupaten Tuban,” tandasnya.