Jadi Tuan Rumah Porprov, Venue Cabor Masih Tunggu Hasil Verifikasi

Pengurus KONI Situbondo memantau persiapan venue sebelum dilaksanakan verifikasi/RMOLJatim
Pengurus KONI Situbondo memantau persiapan venue sebelum dilaksanakan verifikasi/RMOLJatim

Menjadi salah satu tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang akan diselenggarakan pada pertengahan 2022 mendatang, Situbondo mendapatkan 'jatah' sedikitnya sembilan cabang olahraga (Cabor) yang akan dilombakan.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Sadi menyebutkan, dari sembilan Cabor yang akan dipertandingkan ini, diantaranya, anggar, hockey, judo, panjat tebing, pentanque, angkat besi/angkat berat/binaraga, selam OBA (olahraga bawah air), renang open water, dan voli pantai.

"Dari sembilan cabor tersebut, KONI sudah mempersiapkan venue yang akan digunakan untuk pertandingan," ujar Sadi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (16/8). 

Dari seluruh venue yang sudah disiapkan oleh KONI Situbondo, beber Sadi lagi, seluruhnya masih tahap verifikasi oleh KONI Jatim. Hasil verifikasi itulah nantinya yang akan menetukan, apakah venue yang disiapkan akan dipakai atau harus mencari tempat lain.

"Sejumlah tempat yang dijadikan venue itu sudah disurvey dua kali oleh KONI Jatim, namun masih dalam proses verifikasi. Verifikasi yang rencananya akan dilakukan pada 8 Agustus 2021 kemarin, diundur dengan alasan masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kami juga belum tahu kapan pastinya verifikasi itu akan dilakukan, yang jelas kami sebagai tun rumah sangat siap," beber Sadi lagi.

Informasi lain yang diperoleh, dari venue yang sudah dipersiapkan untuk sembilan cabor. Diantaranya, cabor anggar akan menggunakan Gedung Serbaguna Baluran, hoki dan judo akan dilaksanakan di Gedung Situbondo Sport Center, panjat tebing dan pentaque dilaksanakan di Alun-Alun Situbondo. 

Sementara angkat besi/angkat berat/binara dilaksanakan di Auditorium SMP 1 Situbondo. Untuk cabor OBA, renang open water, dan voli pantai, akan menggunakan kawasan Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. 

"Selam OBA, renang open water, dan voli pantai akan dipusatkan di Laut Pasir Putih Situbondo," imbuh mantan Guru Olahraga itu.