Bentuk Kepedulian, Bupati Jember Santuni Delapan Ahli Waris Di Jember Rp 378 juta

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyalurkan santunan sebanyak Rp. 336 juta rupiah kepada 7 Ahli waris ketua RT/ RW, pada sejumlah Desa di kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. Masing-masing mendapat santunan 42 juta rupiah, karena oleh Pemkab Jember, mereka ikutkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Sebelum menuju rumah ahli waris di beberapa desa di Kecamatan Gumukmas, Bupati singgah terlebih dahulu ke Balai Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas. Bupati selanjutnya membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 50 KPM, secara simbolis.

Selanjutnya Bupati Hendy, didampingi wakil Bupati Jember, Gus Firjaun, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Edy dan Muspika Gumukmas, langsung menuju rumah almarhum, Sujito Bagorejo Gumuk mas. 

"Kami membagikan santunan, kepada ahli waris ketua RT/RW, yang meninggal dunia. Total ketua RT/ RW,  yang sudah meninggal dunia sudah 13 orang. Masing-masing ahli waris menerima 42 juta rupiah," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (3/9).

Dia menjelaskan Santunan ini, bagian  Program Pemkab Jember mulai tahun 2021,  kerjasama  Pemkab Jember dengan BPJS Ketenagakerjaan.  

"Seluruh Ketua RT/RW se Kabupaten Jember kami ikutsertakan dalam Program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka mendapatkan asuransi meninggal dunia dan kecelakaan," katanya. 

Program ini dikoordinir oleh Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Kabupaten  Jember. 

"Mudah-mudahan santunan ini, bisa  membantu meringankan beban ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan," harapnya. 

 Menurut Dia,  tidak ada ahli waris, yang mengharapkan kematian suaminya. Tapi kalau itu sudah waktunya,  Allah menghendaki siapa pun/ tidak mempu menghalanginya.