Tingkatkan Hasil Tangkap Ikan, Mahdi Gelontorkan Bantuan ke Nelayan

Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Mahdi bersama anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Umil menyerahkan bantuan ke nelayan/RMOLJatim
Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Mahdi bersama anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Umil menyerahkan bantuan ke nelayan/RMOLJatim

Bangkitkan semangat ekonomi di tengah pandemi Covid-19, wakil Ketua Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur, Mahdi gelontorkan bantuan ke nelayan. 


Bantuan berupa alat tangkap ikan itu diserahkan oleh Mahdi pada kelompok nelayan Putra Sedong, di Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Mahdi menyebutkan, kalau pihaknya membawa bantuan agar nelayan terus bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda hampir dua tahun ini.

"Pandemi Covid-19 ini, sudah cukup lama kita rasakan bersama-sama. Nah, saatnya sekarang ini ayo kita bangkit dan bangun bersama agar ekonomi kita pulih kembali," jelas Mahdi seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (4/9).

Menurutnya, dengan digelontorkan bantuan alat tangkap ikan tersebut, sehingga hasil tangkapan ikan lebih banyak dan lebih meningkat.

"Semoga kedepan, para nelayan ini lebih banyak hasil tangkapan ikannya. Dengan begitu, ekonomi akan terus bangkit dan terus berkembang ditengah Pandemi Covid-19 ini," ungkap Politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sementara itu, anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Probolinggo, Umil Sulistyoningsih, menyebutkan para nelayan saat ini harus bisa berkembang semaksimal mungkin. 

"Utamanya mendukung langkah Ekonomi Kreatif. Yang jelas, para nelayan ini sudah mempunyai ide-ide yang bagus," paparnya.

Ketua Kelompok Nelayan Putra Sedong, Sugeng mengaku bangga atas di gelontorkaannya bantuan dari Habib Mahdi tersebut.

"Saya pribadi bersama anggota kelompok sangat berterimakasih pada Habib Mahdi. Karena, Ditengah Pandemi Covid-19 ini, kita selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung langkah pemerintah tentang meningkatkan ekonomi," pungkasnya.