Gibran Rakabuming Raka Berikan Motivasi Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U15 

Gibran berikan motivasi pemain Seleknas asal Surakarta di Kantor Balaikota Surakarta Solo/Ist
Gibran berikan motivasi pemain Seleknas asal Surakarta di Kantor Balaikota Surakarta Solo/Ist

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan motivasi kepada para pemain muda yang ikut Seleksi Nasional Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 di Medan, Sumatra Utara.


Pelaksanaan seleksi selama satu pekan, Motivasi Gibran diberikan pada empat pemainnya dan satu Pelatih Fisik Timnas Pelajar Kemenpora U15 saat pelepasan secara resmi di rumah dinas Balaikota, Surakarta Solo, Jawatengah.

Empat pemain itu di antaranya, Saiful Arifin Kelahiran, Surakarta 13 Mei 2005. Yedica Dhimas Christiawan, Kelahiran Surakarta 12 April 2005, Albi Fauzi, Kelahiran Surakarta, 9 Februari 2005 dan Gerrard Dwiki Saputra, kelahiran Surakarta 14 Januari 2006. Sementara satu pelatih fisik Rianto Ardi Nugroho asal Solo.

Gibran berpesan kepada seluruh pemain untuk tampil maksimal dalam seleksi nasional ini dengan semangat, dan bisa lolos itu harapan nya, 

"Mereka adalah aset dengan lokal dan pemain sepakbola asal Kota Solo. Ke depan diharapkan akan mampu membela Kota Solo dan mengangkat nama kota Solo dalam persepakbolaan Tanah Air," ujar Gibran, Jumat (24/9).

Kejuaraan sepakbola pelajar Kemenpora U15 Indonesia ini rencananya akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Pelajar Asia di Jepang atau Kejuaraan Internasional di Turkey. Dari 40 pemain nasional yang dipanggil Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) nanti dikerucutkan menjadi 25 Pemain yang lolos masuk skuat Tim pelajar Kemenpora U15.