Siapkan Kader Putri Potensial, Kopri PMII Bondowoso Gelar SKK

SKK Kopri PMII Bondowoso/RMOLJatim
SKK Kopri PMII Bondowoso/RMOLJatim

Upaya menyiapkan kader potensial milenial dilakukan Pengurus Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri) PMII Bondowoso, Kamis malam (23/9).


Hal tersebut digelar dalam kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) guna mencetak kader PMII putri yang tangguh dapat berperan penting dalam penanaman karakter. 

Hadir dalam kegiatan Ummu Sholihah, Ketua Kaderisasi Nasional KOPRI PB PMII, Faiqotul Munawwarah, Instruktur KOPRI PKC PMII Jawa Timur, Saiful Khoir, Ketua PC PMII Bondowoso.

Disampaikan Niatul Khairoh, Ketua KOPRI PC PMII bondowoso, dengan mengusung tema "Peran Aktif Perempuan dalam Meningkatkan Pendidikan Karakter Di Masa Depan" diharapakan muncul top leader dari kader putri PMII.

"Pendidikan adalah hal yg sangat urgent pada era ini, bagaimana kader putri dapat berperan aktif dalam segala hal saat ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Tidak hanya itu, lanjut Nia, Perempuan harus berpartisipasi dalam upaya meningkatkan pendidikan karakter. Agar hadirnya dapat bisa menjadi top leader dimasa mendatang," sambungnya.

Ditambahkan Faiqotul Munawwaroh, kegiatan tersebut menjadi momentum tepat untuk mengasah kualitas perempuan-perempuan hebat khususnya di Kabupaten Bondowoso, dan Jawa Timur pada umumnya.

"Sebab acara Sekolah Kader Kopri ini, selain kaderisasi wajib juga menjadi ajang untuk menyiapkan kader-kader tangguh di republik ini," lanjutnya. 

Ditempat yang sama, Ummu Sholihah, Ketua Kaderisasi Nasional KOPRI PB PMII menyampaikan, saat ini adalah hari yang paling luar biasa dan berkesan bagi nya karena bisa bertemu langsung dengan kader-kader kopri di Jawa timur.

"Saya bangga dan bersyukur melihat antusiasme kader putri PMII Bondowoso dalam mengikuti kegiatan formal ini" tuturnya.

Sebab dari sekian ribu bahkan jutaan wanita, 30 orang peserta SKK kali ini adalah wanita pilihan untuk meneruskan estafet perjuangan para pendahulunya. "Ini harus dipertahankan, bahkan pasca ini harus dapat di aktualisasikan dalam kehidupan nyata" pungkasnya. 

Pantauan dilapangan, kegiatan SKK IV KOPRI PC PMII Bondowoso dilaksanakan di Graha PMII Bondowoso dan diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari utusan KOPRI PC PMII Malang, Jember, Trenggalek, Banyuwangi, Bojonegoro juga Pengurus Kopri Komisariat PMII se-Bondowoso.