Ami Jambong Beri Gol Kemenangan Timnas Sepak Bola Putri Indonesia, Ini Harapan Pendiri SSB Neo Anggel

Fetty Fatiyah bersama Ami Jambong saat pemanggilan Timnas Putri/Ist
Fetty Fatiyah bersama Ami Jambong saat pemanggilan Timnas Putri/Ist

Timnas Wanita Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.


Bermain di Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan, pada Jumat lalu (24/9), skuad asuhan Rudy Eka Priyambada menang dengan skor akhir 1-0.

Indonesia berhasil unggul cepat pada pertandingan ini. Pada menit keempat, Baiq Aminatun Shalihah putri asal NTB berhasil memaksa kiper Singapura, Noor Kusumawati memungut bola dari dalam gawangnya.

Baiq Aminatun tempatkan bola kepojok hasil umpan sepak pojok dengan sundulan. Dia berhasil memenangkan duel udara meski ada pemain lawan yang melakukan penjagaan.

Pesepakbola wanita NTB Baiq Amiatun Shalihah ini satu satunya penyumbang gol saat melawan Singapura, Ami mengikuti pemusatan latihan Tim Nasonal (Timnas) Indonesia pada bulan Agustus lalu. 

Jambong panggilan akrab Ami asal SSB Neo Angel ini semula mendapatkan Surat pemanggilan dari PSSI pusat pada tanggal 27 Agustus 2021 yang akan TC di Bogor, Jawa Barat.

Ketua Sepak Bola BLiSPI Provinsi NTB, Fetty Fathiya menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Ami. 

"Saya merasa bersyukur dan terimakasih sekali akhirnya putri asal SSB Neo Angel bisa menciptakan pemain putri profesional sekaligus membuktikan ke timnas sepakbola Putri, perjalanan Ami kedepan masih panjang," ujar perempuan pendiri SSB Neo Anggel, dikutip Kantor Berita RMOLJatim kepada wartawan, Senin (27/9).

Untuk melahirkan pemain nasional putri, Fetty memiliki keinginan untuk menggelar kompetisi sepakbola antar wanita di wilayah NTB. 

"Saya juga ingin NTB bisa menggulirkan Kompetisi sepakbola antar Wanita di Wilayah NTB sendiri agar bisa melahirkan pemain nasional putri untuk Indonesia," pungkasnya.