Jika Lolos Timnas Pelajar U15, Aco Potong Sapi untuk Dibagikan ke Fakir Miskin

Muhamad Rifai Tri Almi saat mengikuti seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15/RMOLJatim
Muhamad Rifai Tri Almi saat mengikuti seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15/RMOLJatim

Satu lagi pemain muda berbakat dari Provinsi DKI Jakarta yang masuk dalam Seleknas Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 tahap ketiga di Medan, Sumatra utara. 


Namanya Muhamad Rifai Tri Almi, kelahiran DKI Jakarta 23 Mei 2006. Aco panggilan akrabnya berasal dari sekolah sepakbola PCM Jakarta City. Aco adalah buah hati dari pasangan Alexander Manggalo dan Sulasmi. Beberapa event nasional pernah Aco ikuti. Kali ini dia berharap dalam lolos Seleknas Sepakbola Pelajar Kemenpora U15.

"Insa Allah saya terus berusaha untuk berjuang agar bisa masuk sekuat Timnas Pelajar Kemenpora U15," ujar Aco pada awak media, Senin (27/9). 

Selama pandemi, lanjut Aco, dirinya selalu menjaga kondisi saya dengan rutin berlatih, terutama mempersiapkan untuk seleksi saat ini. 

"Mohon doanya agar saya bisa lolos ke tahap akhir ini," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sulasmi menambahkan, jika anaknya lolos dan masuk skuat Timnas Pelajar U15 Kemenpora, pihak keluarga sudah berjanji akan memotong seekor sapi. 

"Kami akan potong sapi untuk dibagikan kepada fakir miskin dan anak jalanan jika Aco lolos seleksi," ujar Sulasmi yang mengantarkan anaknya mengikuti seleksi di Medan Sumut.

Sekedar diketahui, seleksi peserta dilakukan di lapangan PPLP D Sumut dan peserta seleksi menginap di Razz Hotel Convention Center, Kota Medan. 

Seleksi ini diikuti 40 pemain berbakat yang akan lolos tahap akhir untuk dikerucutkan menjadi 25 pemain.