Tarik Wisatawan, Bupati Jember Segera Deklarasikan Wisata Gumuk

Bupati Jember Hendy Siswanto, saat kunjungan kerja di Kalisat/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat kunjungan kerja di Kalisat/RMOLJatim

Bupati Jember Hendy Siswanto, mengungkap adanya potensi wisata lokal unggulan di Kalisat berupa wisata gumuk (bukit). Bupati Hendy pun berencana akan segera mendeklarasikan wisata gumuk itu untuk menarik wisatawan datang ke Jember.


"Nanti akan dideklarasikan, dengan nama yang sebaik mungkin, untuk menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Jember," kata Bupati Hendy disela kunjungannya, ke Kecamatan Kalisat, Selasa, (28/9).   

Bupati Hendy juga memperkenalkan kulier ketan di Kalisat dengan nama "ketan keren". Alasannya, lokasinya menarik, pemandunya anak muda hingga alunan musik yang keren.

"Silahkan hadir di sini (di Kalisat), nikmati musik dan ketannya," ajaknya. 

Sebelumnya, bupati Hendy sempat berkeliling menyusuri pelosok desa Kalisat dengan mengendarai motor, bupati Hendy juga menyempatkan menemui ahli waris ketua RT penerima Jamsostek, meninjau pasar serta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kalisat.

Selain itu, bupati Hendy juga mengunjungi museum rumah ingatan, museum pejuang kemerdekaan, Letkol Muhammad seroedji di sekitar stasiun Kalisat Jember. 

"Ini paling keren, ada rumah ingatan, di dalamnya ada Musium pahlawan kita, Letkol Muhammad Soerudji, berisi buku-buku lama beliau, buku kenangan beliau. Kita harus kenang bersama-sama khususnya masyarakat Jember, karena perjuangan beliaulah Jember bisa begini," tutupnya.

MH Izza

Foto :Bupati Jember Hendy Siswanto, saat kunjungan kerja di Kalisat ( RMOLJatim).