Pemain Muda Berbakat Asal Sidoarjo Dipanggil Timnas Kemenpora U15 

Alan bersama Pelatih Kepala Gendut Doni saat Seleksi Timnas di Medan)/RMOLJatim
Alan bersama Pelatih Kepala Gendut Doni saat Seleksi Timnas di Medan)/RMOLJatim

Pemain asal Sidoarjo Jawa timur dipanggil mengikuti Seleksi Nasional Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 tahap akhir oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di Medan, Sumatra Utara.


Alan Maulana, pemain muda kelahiran Sidoarjo 2006, dengan tinggi badan 173 cm, berat badan 65 kg ini, bermain sebagai gelandang bertahan. 

Buah hati Pasangan dari Isal Fadlillah dan Anis Irodhah, memang sejak kecil sudah ikut sekolah sepakbola Pahlawan Soccer, Sidoarjo. Terhitung sejak usia 9 tahun. 

Sederet prestasi Alan pernah diraih, di antaranya Juara 1 Piala Menpora U14 di Sidoarjo, Juara 1 Piala Danone wilayah Sidoarjo dan Juara 1 Piala BLiSPI Sidoarjo Jawa Timur. 

Alan yang punya sepesialis kaki kiri ini sekarang masuk skuat Elite Pro borneo U16.

"Ini kesempatan saya bisa ikut Seleknas Pelajar Kemenpora U15. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus berjuang agar bisa lolos masuk sekuat Tim Pelajar U15 Indonesia. Dengan 1 gol saat ujicoba melawan persiraja U18 kemarin menambah satu kepercayaan saya. Mohon doa orang tua saya dan masyarakat Sidoarjo," ucap Alan pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (30/9). 

Di tempat yang sama, Pembina SSB Pahlawan Soccer Sidoarjo, Yanto Setiawan mengatakan, ini kali pertama SSB Pahlawan Soccer Sidoarjo pemainnya dipanggil Timnas Pelajar Kemenpora U15. 

"Suatu kebanggan buat para pembina, pelatih dan keluarga besar Pahlawan Soccer Sidoarjo, smoga Alan bisa memberikan prestasi terbaik di kancah Nasional maupun Internasional," tandasnya.