Beri Semangat Ke Atlit dan Pantau Penyelenggaraan PON, DPRD Jatim Kunker ke Papua

Komisi E DPRD Jawa Timur mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Jayapura, Papua pada Kamis (7/10). Agenda itu dilakukan untuk memantau penyelenggaraan PON XX Papua dan memberi semangat kepada atlit dari kontingen Jatim yang ikut bertanding.


Anggota komisi E DPRD Jawa Timur Hari Putri Lestari berharap agar KONI Jatim dan Dispora Jatim optimal dalam mendampingi atlit Jatim. Pasalnya, anggaran yang dikucurkan untuk memberangkatkan para atlit sangat besar.

"Yang dipantau adalah penyelenggara dulu yakni KONI Jatim dan Dispora. Dan ketiga adalah atlit. Bagaimana kesiapan mereka yakni fasilitas yang ditempati memadai apa tidak karena anggarannya tidak kecil," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Politisi PDIP Jatim itu juga akan mengunjungi para atlit untuk memberi semangat, agar kontingen Jatim bisa meraih juara umum.

"Harapan kami kontingen Jatim meraih juara umum," tambahnya.

Dari pantauan, anggota DPRD Jatim yang berangkat ke Papua adalah Hari Putri Lestari, Mathur Husairi, Basuki Babussalam, Suwandy Firdaus, Siti Mukiyarti dan Umik Zahro.

Kedatangan para anggota legislatif itu disambut oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Jatim, Supratomo dan Wakil Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil. 

Dalam kesempatan tersebut, Supratomo mengatakan Jatim telah meraih juara umum di beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yakni wushu, selam OWS dan selam.

Untuk selam, kontingen Jatim berhasil meraih 12 emas, empat perak dan tiga perunggu. Untuk wushu kontingen Jatim meraih enam emas, empat perak dan lima perunggu.

"Kalau selam memecahkan empat rekor nasional dan wushu mengalahkan DKI Jakarta dan Sumut," katanya.


ikuti update rmoljatim di google news